Demonstran protes penembakan pria kulit hitam

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Charlotte, Jubi – Ratusan orang demonstran berseru dan bergerak di Charlotte pada Minggu (Senin WIB), saat aksi protes masih terjadi seteah keluarnya dua rekaman yang menunjukkan penembakan seorang pria berkulit hitam oleh aparat polisi di kota terbesar Carolina Utara itu.

Massa yang marah telah memenuhi jalanan di Charlotte setiap hari sejak Selasa terkait kejadian pembunuhan pria berkulit hitam, Keith Scott (43). Para demonstran mengatakan bahwa mereka akan terus melakukannya hingga pihak kepolisian, yang pada Sabtu mengeluarkan sebagian rekaman kematian Scott, mengeluarkan rekaman penuhnya.

Rekaman yang dikeluarkan itu tidak memberikan bukti jelas bahwa Scott menggenggam sebuah senjata saat dirinya ditembak.

"Satu kata: transparansi," ujar Kerby McLean, 26, seorang pendeta dari gereja Kerajaan harapan Abadi Internasional di Charlotte, meminta para pemimpin terpilih untuk mendapatkan rekamannya.

"Kami protes hingga mereka menanggapi apa yang kami ingin mereka lakukan," kata dia.

Kota Sun Belt yang berkembang dengan pesat, sebuah pusat perbankan, menjadi titik nyala terbaru dalam dua tahun terkait demonstrasi terhadap aksi pembunuhan polisi AS terhadap orang berkulit hitam, yang banyak di antara mereka tidak bersenjata.

Loading...
;

Protes di Charlotte, yang merupakan salah satu pusat kota paling ramai di Tenggara AS, selama ini damai namun pada Rabu terjadi bentrokan anarkis di antara para demonstran.

Dihadang oleh aparat dengan sepeda, massa melewati pusat kota Charlotte dan keluar ke arah perumahan pada Minggu. Kota itu mencabut aturan jam malam yang telah dilaksanakan selama tiga hari meskipun jarang diterapkan.

Kerumunan yang lebih kecil sekitar 100 orang menggelar aksi di sebuah pertandingan Liga Sepakbola Nasional (NFL) di kota itu sebelumnya. Sekelompok polisi anti huru-hara menemui para penggemar saat mereka tiba. (*)

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top