Follow our news chanel

Demonstrasi mahasiswa dan pelajar di Pamekasan rusuh

Papua, demonstran
Ilustrasi protes demontrasi, pixabay.com
Demonstrasi mahasiswa dan pelajar di Pamekasan rusuh 1 i Papua
Ilustrasi protes demontrasi, pixabay.com

Tercatat sejumlah pot bunga di depan kantor Pemkab dan DPRD Pamekasan rusak.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Pamekasan, Jubi – Rusuh demontrasi menolak pelemahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) oleh mahasiswa di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Jumat,(27/9/2019) menyebabkan kerusakan sejumlah fasilitas umum di daerah setempat. Tercatat sejumlah pot bunga di depan kantor Pemkab dan DPRD Pamekasan rusak.

“Hampir semua pot bunga hias yang ada di sepanjang jalan kabupaten ini rusak,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pamekasan, Amin Djabir.

Baca juga : Ini surat edaran sejumlah kampus terkait demonstrasi mahasiswa . 

Ini surat edaran sejumlah kampus terkait demonstrasi mahasiswa

Larangan demonstrasi, pembungkaman demokrasi

Loading...
;

Berdasarkan hasil pendataan sementara, jumlah pot bunga yang rusak di sepanjang Jalan Kabupaten Pamekasan mencapai 200-an. “Pot bunga hias yang rusak ini, yang kami taruh di pembatas jalan,” kata Djabir menambahkan.

Namun Djabir mengaku belum mengetahui pasti apakah kerusakan pot bunga hias di yang berada di pembatas jalan tersebut disengaja atau tidak.

“Tapi yang jelas, dengan adanya kerusakan ini, pemerintah rugi, karena pembuatan pot ini menghabiskan banyak anggaran,” kata Djabie  menambahkan.

Ia telah memerintahkan kebersihan untuk membersihkan semua pot bunga hias yang rusak saat aksi berlangsung rusuh tersebut.

Demo mahasiswa rusuh yang digelar di depan kantor DPRD di Jalan Kabupaten Pamekasan oleh ribuan mahasiswa dan pelajar juga menimbulkan pengunjuk rasa dan petugas kepolisian luka akibat kerusuhan tersebut. Petugas terpaksa membubarkan massa pengunjuk rasa dengan menimbakkan gas air mata. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top