HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Dengan SIMAS 2.0, siswa SMA Kristen Kalam Kudus Jayapura jadi lebih mudah belajar

Peluncuran Aplikasi SIMAS 2.0 (1-4) : Telkomsel meluncurkan Aplikasi SIMAS 2.0 di SMA Kristen Kalam Kudus Jayapura dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan, dan Arsip Daerah Provinsi Papua Christian Sohilait, S.T., M.Si.,

Jayapura, 11 Maret 2020 – Bertempat di Aula Yusuf Citra SMA Kristen Kalam Kudus Jayapura, pada hari Rabu (11/3), Telkomsel meluncurkan aplikasi SIMAS 2.0. SIMAS merupakan singkatan dari Sistem Informasi Manajemen Administrasi Sekolah. Aplikasi SIMAS 2.0 ini merupakan pembaruan dari aplikasi SIMAS sebelumnya yang pertama kali diluncurkan pada 2017 lalu di SMAN 4 Jayapura.

Aplikasi SIMAS merupakan bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) dari Telkomsel yang ditujukan di dunia pendidikan. Aplikasi SIMAS ini adalah bukti nyata penerapan ekosistem digital oleh Telkomsel yang terus mengembangkan aplikasi berbasis digital yang mengikuti perkembangan zaman.

Aplikasi SIMAS ada 2 jenis . Yaitu SIMAS 2.0 yang peruntukannya untuk siswa dan SIMAS ORTU yang peruntukannya untuk orang tua atau wali siswa. Dengan aplikasi SIMAS 2.0, siswa dapat melakukan absensi dengan menggunakan gawai. Absensi hanya dapat dilakukan apabila siswa sudah berada di lokasi sekolah. Orang tua juga dapat memantau dan menerima notifikasi apakah anaknya sudah tiba di sekolah atau belum.

Fitur lainnya yaitu berupa izin online yang hanya dapat diakses orang tua siswa. Sehingga orang tua tidak perlu repot lagi mengirim surat izin. Pengumuman dari sekolah pun juga dapat langsung di broadcast melalui aplikasi ini. Di samping itu, jadwal mata pelajaran, diskusi online, dan ujian online juga menjadi fitur tambahan di aplikasi SIMAS 2.0 ini.

Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan, dan Arsip Daerah Provinsi Papua Christian Sohilait, , mengungkapkan apresiasinya kepada Telkomsel. “Dengan aplikasi SIMAS ini, orang tua dapat memantau kegiatan sekolah anaknya melalui fitur-fitur yang ada. Peluncuran aplikasi ini juga merupakan semangat dari Kementerian Kependidikan mewujudkan Indonesia 4.0.”

Kepala Sekolah SMA Kristen Kalam Kudus Jayapura Drs. Jerry Langi, MBA, MPd. mengatakan, SMA Kristen Kalam Kudus Jayapura merasa senang mendapat kerjasama dengan Telkomsel. “Penerapan teknologi digital di sekolah membantu kami sebagai pihak sekolah lebih mudah berkomunikasi dengan siswa dan juga orang tua siswa.”

Manager Mass Market Segment Sales Operations Maluku & Papua Zaiful Efendi menjelaskan SIMAS 2.0 merupakan pengembangan dari aplikasi SIMAS sebelumnya. Fitur yang ada saat ini dapat membantu orang tua memonitoring proses belajar mengajar dan diskusi dengan guru lebih mudah. โ€œHarapannya aplikasi ini dapat diterapkan di sekolah-sekolah lainnya, khususnya di Regional Papua dan Maluku.” ujarnya

Loading...
;

Saat ini SMAN 4 Jayapura dan SMA Kristen Kalam Kudus Jayapura merupakan sekolah yang sudah menggunakan aplikasi SIMAS 2.0. “Aplikasi SIMAS ini dapat diunduh melalui Play Store untuk Handphone Android dengan nama SIMAS 2.0 untuk siswa dan SIMAS ORTU untuk orang tua.” tutup Zaiful.. (Adv)

 

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa