Follow our news chanel

Dengan berpakaian adat, pasangan Hendrikus-Edy mendaftar ke KPU Merauke

Pilkada Merauke Papua
Pasangan Hendrikus Mahuze dan Edy Santosa saat diarak ke Kantor KPU Merauke oleh pendukungnya. – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Merauke, Hendrikus Mahuze dan Edy Santosa mendaftarkan diri ke Kantor Komisi Pemilihan Umum atau KPU Merauke, Papua pada Sabtu (5/9/2020). Mereka datang ke Kantor KPU Merauke dengan mengenakan pakaian adat Marind dan Jawa, dan diarak massa pendukungnya.

Bakal Calon Bupati Merauke Hendrikus Mahuze yang berpakaian adat Marind bersama pasangannya, Edy Santosa yang pakaian adat Jawa, tiba di Kantor KPU Merauke pada Sabtu pukul 09.00 WP. Setelah tiba di Kantor KPU Merauke, mereka menjalani pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas kesehatan, sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. Mereka kemudian diterima Ketua KPU Kabupaten Merauke, Theresia Mahuze bersama empat komisioner lainnya.

Pasangan Hendrikus Mahuze dan Edy Santosa (HERMES) dicalonkan oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem) serta Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Koalisi kedua partai itu memiliki sembilan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke.

Baca juga: Romanus-Riduwan, pendaftar pertama di KPU Merauke

Dalam sambutannya, Ketua KPU Merauke, Theresia Mahuze mengatakan pihaknya telah meneliti dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon HERMES. Setelah diteliti, berkas pencalonan HERMES dinyatakan lengkap dan sah, sehingga KPU Merauke menerima pendaftaran Hendrikus dan Edy.

Kepada sejumlah wartawan di Kantor KPU Merauke, Hendrikus Mahuze menyampaikan terima kasihnya kepada para komisioner KPU Merauke yang telah menerima pendaftaran dirinya. “Terimakasih kepada Tuhan dan jajaran KPU, Bawaslu serta pihak-pihak lain yang terlibat, sehingga kami resmi diterima,” katanya.

Hendrikus menyatakan maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Merauke karena ia memiliki tanggung jawab untuk membangun Merauke. Ia menyatakan pasangan HERMES bercita-cita meningkatkan pelayanan pendidikan dan kesehatan, serta membangun berbagai infrastruktur di Merauke.

Loading...
;

Baca juga: Pemeriksaan kesehatan balon Bupati dan Wabup Merauke dilakukan di Jayapura

“Kami mempunyai program prioritas yakni program bela-beli. Program ini lebih kepada penguatan ekonomi kerakyatan. Kenapa hasil  atau potensi di sini tak diproduksi di Merauke, tetapi lebih banyak didatangkan dari luar?” ujar Hendrikus.

Ia menambahkan program bela-beli itu tak hanya memperkuat ekonomi kerakyatan di bidang pertanian, namun juga menyentuh sektor perikanan, peternakan, pendidikan, kesehatan, dan lainnya. “Itulah yang menjadi semboyan kami [dalam] lima tahun ke depan,” katanya.

Pilkada di Merauke merupakan bagian dari 11 Pilkada Serentak 2020 yang akan berlangsung di Provinsi Papua. Sejumlah 10 kabupaten lain di Papua yang akan menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020 adalah Boven Digoel, Asmat, Pegunungan Bintang, Yahukimo, Yalimo, Keerom,  Mamberamo Raya, Nabire, Supiori, dan Waropen.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top