Dermaga rusak jadi perhatian pengunjung FDS

Jubi | Tetap No. 1 di Tanah Papua

Sentani, Jubi – Festival Danau Sentani (FDS) X, yang dimulai Senin (19/6/2017) di Kalkhote, Distrik Sentani Timur, Jayapura ternyata menjadi perhatian warga dan pengunjung. 

Perhatian itu bukan hanya karena aneka pameran, pentas, kuliner dan cenderamata yang dijual di stan-stan, melainkan juga karena dermaga Kalkhote yang rusak. Kayu-kayu penyangga sudah lapuk dan berlubang. Bahkan tak sedikit pengunjung yang mengeluhkan kondisi dermaga tersebut sehingga harus ekstra hati-hati kalau tak mau terjatuh.

“Jembatan ini habis selesai harus dibuka. Ini nanti saya yang buka duluan. Kenapa tidak diperbaiki? Dana itu dikemanakan?” kata seorang warga, Pave Kabey ketika ditemui Jubi, Selasa (20/6/2017). 

Warga lainnya, Triance Wanimbo mengatakan, status jembatan (maksudnya dermaga Kalkhote) tersebut membuat pengunjung ketakutan. 

“Kayu sudah lapuk dan papan berlobang jadi bikin takut juga mau duduk. Kenapa orang yang bikin kegiatan ini tidak ganti e?” kata Triance. 

Ia pun berharap dermaga tersebut segera diperbaiki agar tak menjadi momok bagi warga dan pengunjung FDS selanjutnya.

Loading...
;

“Memang dilihat itu biasa saja, tapi kalau orang tumpuk di dermaga itu pasti semua jatuh karena kayu lapuk itu. Panitia FDS besok harus lihat dermaga ini. jangan kasih tinggal begitu saja,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top