Dewan Akui Pengisian LHKPN Tidak Mudah

Anggota DPR Papua Ketika Mengikuti Asistensi Pengisian dan Pengumpulan (APP) Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Pimpinan dan Anggota DPR Papua bersama Tim Pendaftaran dan Pemeriksaan LHKPN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI di salah satu hotel di Kota Jayapura, Selasa (2/8/2016) - Jubi/Arjuna
Anggota DPR Papua Ketika Mengikuti Asistensi Pengisian dan Pengumpulan (APP) Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Pimpinan dan Anggota DPR Papua bersama Tim Pendaftaran dan Pemeriksaan LHKPN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI di salah satu hotel di Kota Jayapura, Selasa (2/8/2016) – Jubi/Arjuna

Jayapura, Jubi – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Papua Carolus Bolly mengaku, pengisian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tidaklah mudah, sehingga harus dikerjakan dengan teliti.

Meskipun demikian, pihaknya menyambut baik instruksi Gubernur Papua yang menghendaki agar semua pejabat di lingkungan setempat segera menyerahkan LHKPN kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Tentunya semua kini sedang mengerjakan pengisian formulir LHKPN ini sesuai dengan bimbingan teknis yang telah diberikan oleh KPK sebelumnya,” kata Carolus Bolly, di Jayapura, Kamis (4/8/2016).

Ia menjelaskan, pengisian formulir LHKPN ini tidaklah mudah karena harus melampirkan bukti bukti kekayaan yang dimiliki oleh pejabat tersebut. “Namun, kami tetap berharap dalam jangka waktu yang telah ditentukan formulir ini sudah dapat diserahkan kepada KPK,” ucapnya.

Dia menambahkan, pihaknya diberikan waktu paling lambat tiga minggu untuk mengisi formulir LHKPN dan menyerahkannya kepada KPK atau pejabat yang berwenang.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengingatkan seluruh pejabat penyelenggara Negara di Papua untuk taat melaporkan harta kekayaan. Pasalnya baru dua persen pejabat di Papua yang telah melaporkan harta kekayaannya.

“Kami harap ada peningkatan kepatuhan pelaporan kekayaan yang cukup signitifikan,” kata Pelaksana Harian Direktur LHKPN KPK Hery Nurudin, Rabu (3/8/2016). (*)

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top