Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Dewan Ketahanan Pangan diminta siapkan pasar pangan lokal

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, minta Dewan Ketahanan Pangan untuk menyiapkan pasar bagi para petani dan nelayan lokal untuk menjual hasil pangan lokal mereka. Dengan ketersediaan pasar, harga akan pasti dan ketersediaan pangan lokal di masyarakat akan meningkat.

“Dengan ketersediaan pasar yang pasti berarti kita juga sudah membantu kinerja masyarakat. Dan ini adalah kerja nyata yang diharapkan, kalau hanya sosilisasi saja pasti tidak efektif,” ujar Bupati Awoitauw, saat membuka Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Jayapura dilaksanakan di Aula Lantai Dua Kantor Bupati Jayapura, Selasa (30/10/2018).

Dewan Ketahanan Pangan diminta siapkan pasar pangan lokal 1 i Papua

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh unsur Pimpinan Dewan Ketahanan.

Lebih lanjut dikatakan, kepada semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) wajib hukumnya untuk menyediakan pangan lokal dalam setiap acara dan pertemuan.

Bupati juga berharap agar peningkatan pangan lokal menjadi sebuah gerakan bersama pemerintah dan masyarakat untuk menciptakan kesejahteraan dan kemandirian hidup di tengah arus globalisasi dewasa ini.

“Dinas Ketahanan Pangan sudah harus mempetakan wilayah dimana ketersediaan pangan lokal yang cukup,” tegasnya.

Loading...
;

Sementara itu, Kepala Bappeda Kabupaten Jayapura, Hana Hokoyabi, mengatakan program unggulan daerah ini salah satunya adalah peningkatan ketersediaan pangan lokal yang selama ini sudah dilakukan pemetaannya dan sedang dikerjakan oleh masyarakat setempat dalam sistem pembinaan budidaya dan pengelolaan.

“Seperti di Distrik Unurumguay, sudah ada pabrik sagu yang dikelola masyarakat stempat. Hal yang sama juga dilakukan di beberapa kampung, bahan baku sagu dari masyarakat diolah menggunakan tenaga mesin menjadi tepung sagu dan dijual ke pasa, baik di Papua maupun luar Papua,” katanya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top