TERVERIFIKASI FAKTUAL OLEH DEWAN PERS NO: 285/Terverifikasi/K/V/2018

Dewan minta OPD tinggalkan ego sektoral

Dewan minta OPD tinggalkan ego sektoral 1 i Papua
Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Klemens Hamo saat di wawacarai media. Jubi / Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani,Jubi – Pembukaan sidang paripurna V masa sidang III telah dibuka, selanjutnya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)melakukan hearing bersama Pemerintah Kabupaten Jayapura dalam hal ini Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secara teknis pada Senin (25/11/2019) kemarin.

Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Klemens Hamo mengatakan, dalam proses hearing dengan OPD tehnis, masih ada ego sektoral yang dipertahankan masing-masing OPD.

Kendati demikian, proses hearing dapat berjalan dengan baik hingga tuntas dan ada sejumlah masukan dari masing-masing Komisi di DPRD yang disampikan kepada tiap OPD untuk ditindak lanjuti.

Dikatakan, pembahasan RAPBD 2020 sudah dibahas sebelumnya oleh Dewan yang lalu, sehingga saat ini tinggal menambahkan dan meluruskan saja dari hasil Kunjungan Kerja (kunker) Dewan dan laporan kinerja dimasing-masing OPD.

“ Memasuki hari kedua ini, tinggal laporan badan anggaran, dan jawaban bupati terhadap laporan badan anggaran, dan ditutup dengan pandangan akhir masing-masing fraksi,” ujar Klemens Hamo yang ditemui di Kantornya. Selasa (26/11/2019).

Menurutnya, dari agenda dan jadwal masa sidang III, sejak 15 November lalu, dewan telah melaksanakan sejumlah rapat-rapat. Antara lain rapat musyawarah, bersama anggota dewan yang baru, rapat paripurna pelantikan pimpinan DPRD, rapat fraksi untuk melengkapi Alat Kelengkapan Dewan ( Bamus, Banggar, Komisi, Fraksi, dan Bapemperda, serta Badan Kehormatan Dewan), Rapat Paripurna tata tertib dewan, fraksi dan alat kelengkapan dewan, Rapat KUA/PPAS, kunker dan sidang Paripurna V.

“ Dengan waktu yang singkat ini kita berharap sidang ini juga dapat memberikan rekomendasi akurat bagi penyelenggaraan pemerintah daerah pada 2020 dengan baik. Apa;agi kita sebagai tuan rumah PON XX,” jelasnya.

Sementara itu, bupati Jayapura mengatakan, Sidang-sidang seperti ini bukan hal baru bagi Dewan periode saat ini, apalagi sebagian besar anggota dewan adalah petahana.

“ Intinya kita fokus pada 2020, apa yang akan dikerjakan mengahdapi iven besar di daerah ini,” ujarnya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us