Follow our news chanel

Dewan Pers verifikasi AMSI Papua

Ketua AMSI Papua, Syamsuddin Levi (Kabarpapua.co) mendampingi anggota Dewan Pers, Ratna Komala, Jimmy Silalahi, dan Imam Wahyudi di kantor Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Papua, Jayapura, Selasa 26 Februari 2019, guna verifikasi faktual 14 media anggota AMSI Papua. Hadir Anggota Badan Pertimbangan dan Pengawas Organisasi AMSI Pusat Victor Mambor dari Tabloidjubi.com dan Anggota Majelis Etik AMSI Papua Reynelda Beatrix dsri Tvpapua.com - Jubi/IST
Dewan Pers verifikasi AMSI Papua 1 i Papua
Ketua AMSI Papua, Syamsuddin Levi (Kabarpapua.co) mendampingi anggota Dewan Pers, Ratna Komala, Jimmy Silalahi, dan Imam Wahyudi di kantor Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Papua, Jayapura, Selasa 26 Februari 2019, guna verifikasi faktual 14 media anggota AMSI Papua. Hadir Anggota Badan Pertimbangan dan Pengawas Organisasi AMSI Pusat Victor Mambor dari Tabloidjubi.com dan Anggota Majelis Etik AMSI Papua Reynelda Beatrix dsri Tvpapua.com – Jubi/IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi – Tiga anggota Dewan Pers, Ratna Komala, Jimmy Silalahi, dan Imam Wahyudi mengunjungi Kantor Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Papua, guna melakukan proses verifikasi faktual 14 perusahaan media siber yang tergabung dalam AMSI Papua, di Kota Jayapura, Papua, Selasa 26 Februari 2019.

Ketua AMSI Papua, Syamsuddin Levi dari kabarpapua.com menyampaikan dalam proses verifikasi, ada beberapa berkas yang dimiliki anggota AMSI Papua perlu diperbaiki sebagai sehingga memenuhi syarat sebagai perusahaan pers. Persyaratan tersebut seperti, akta notaris yang dituangkan dalam pasal.

“AMSI Papua akan mendukung anggotanya untuk memenuhi aturan perusahaan media sesuai aturan Dewan Pers. Beberapa perusahaan pers anggota AMSI Papua yang harus melakukan perubahanpada  akta notarisnya, terutama perubahan tentang maksud dan tujuan perusahaan,” katanya, Selasa, 26 Februari 2019.

Bidang Organisasi dan Keanggotaan AMSI Papua, Eveerth Joumilena dari lintaspapua.com menyampaikan, AMSI Papua sangat berterimakasih dengan adanya proses verifikasi dari Dewan pers. “Dewan Pers sudah menerima berkas yang diberikan dan kami sudah menyetujui untuk melakukan perubahan,” ujarnya.

Sedangkan menurut salah satu anggota AMSI Papua, Antonius Loy dari papuasatu.com,dalam kunjungan Dewan Pers kemarin, selain memverifikasi AMSI Papua, Dewan Pers juga memberikan saran kepada perusahaan media siber anggota AMSI Papua untuk menggunakan ombudsman media dalam menyelesaikan masalah dalam pemberitaan di medianya sebelum masuk ke Dewan Pers.

“Dewan Pers juga menyarakan perusahaan media memperbanyak dan memiliki konten-konten mengangkat isu perempuan, baik di bidang pendidikan, ekonomi, politik dan lainnya,” jelas Loy, yang juga bendahara AMSI Papua.

Loading...
;

Pengurus dan anggota AMSI Papua periode 2017-2020 terdiri 14 perusahaan media siber yang ada di Provinsi Papua, yakni jubi.co.id (jubi.co.id), kabarpapua.co, papuatimes.co.id, metromerauke.com, antarapapua.com, suarapapua.com, papuasatu.com, lingkarpapua.com, lintaspapua.com, salampapua.com, tvpapua.com, seputarpapua.com, papualinknews.com, dan kabarportnumbay.net.(*)

Editor: Angela Flassy

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top