HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Di jaga aparat keamanan, ibadah minggu berjalan aman, toko mulai buka

Susana jalan raya di dekat Asrama Mahasiswa Mimika, Waena, Kota Jayapura, Papua, Minggu (1/9/2019). – Jubi/ David Sobolim
Susana jalan raya di dekat Asrama Mahasiswa Mimika, Waena, Kota Jayapura, Papua, Minggu (1/9/2019). – Jubi/ David Sobolim

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pasca bentrokan antar warga, kondisi Kota Jayapura pada Minggu (1/9/2019) masih dikhawatirkan warga. Aparat keamanan disiagakan di sejumlah lokasi untuk mengamankan masyarakat yang hendak beribadah pada Minggu. Sejumlah toko di Jayapura juga mulai buka pada Minggu.

Saat pagi hari, aparat TNI/Polri bersenjata lengkap bersiaga di berbagai ruas jalan di Kota Jayapura. Sejumlah masyarakat dapat beribadah seperti biasa. Akan tetapi, masih banyak warga Kota Jayapura yang memilih bertahan di rumah masing-masing karena masih takut dengan situasi keamanan Kota Jayapura.

Sejumlah kios kebutuhan pokok di Kota Jayapura mulai buka kembali pada Minggu. M Haryoko, pemilik toko di seputaran Perumnas 2 Waena kepada Jubi mengatakan dirinya akhirnya memberanikan diri membuka tokonya pada Minggu. Ia sudah lama menetap di Papua, dan biasanya aktivitas ekonomi cepat pulih pasca gejolak atau unjukrasa besar.

Kali ini, ia sempat libur tiga hari, sebelum memberani diri untuk membuka toko lagi. “Padamkan dulu sumber apinya, jika Jakarta inginkan papua damai. Jakarta belum padamkan sumber api,  lamban, berakibat demo berkali-kali,” ujar Haryoko.

Ia berharap persoalan rasisme yang dialami para mahasiswa Papua di Surabaya pada 16 dan 17 Agustus 2019 lalu segera diselesaikan, agar para warga di Papua bisa beraktivitas dengan tenang dan tidak takut keluar rumah.

Sebelumnya Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sains dan Teknologi Jayapura, Alexander Gobay mewakili Badan Eksekutif Mahasiswa se-Kota Jayapura menyampaikan imbauan agar masyarakat di Papua untuk menjaga diri dan tidak terprovokasi dengan isu-isu yang memecah bela kesatuan bangsa Papua.(*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa