Follow our news chanel

Previous
Next

Di Kabupaten Jayapura ada 123 Orang dalam Pemantauan Corona

Foto ilustrasi. - pixabay.com
Di Kabupaten Jayapura ada 123 Orang dalam Pemantauan Corona 1 i Papua
Foto ilustrasi. – pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan di wilayahnya terdapat 123 Orang dalam Pemantauan atau ODP Corona. Khairul menjelaskan 123 ODP Corona itu merupakan warga Kabupaten Jayapura yang baru kembali dari luar Papua atau daerah yang menjadi episentrum pandemi COVID-19.

Hal itu dinyatakan Khairul Lie di Sentani, Minggu (22/3/2020). “Ini data setiap saat akan berubah dan berkembang,” ujar Khairul saat dihubungi Jubi melalui panggilan telepon.

Khairul menyatakan pihaknya menjalankan pengawasan dengan meminta data pribadi, alamat, dan nomor telepon setiap penumpang yang turun di Bandara Sentani. Pihaknya juga terus memantau kondisi ODP yang menyebar ke sejumlah distrik di Kabupaten Jayapura. “Apabila ada indikasi atau gejala yang mengarah kepada gejala COVID-19, maka yang bersangkutan akan segera dirujuk ke tempat yang disediakan,” kata Khairul.

Menurutnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah ibadah. Penyemprotan disinfektan juga dilakukan di sejumlah tempat umum seperti pasar, pusat perbelanjaan, hotel, maupun tempat umum lainnya di Kabupaten Jayapura.

“Untuk Pasien dalam Pemantuan atau PDP, sampai saat ini belum ada. Akan tetapi, untuk ODP [ada dan] akan terus dimonitor,” ujar Khairul.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari Kabupaten Jayapura, Petronela Risamasu menyatakan pihaknya masih terus berupaya mengadakan Alat Pelindung Diri bagi tenaga medis RSUD Yowari. Beruntung, hingga kini RSUD Yowari belum merawat OPD ataupun PDP Corona.  

Loading...
;

“Kita terus berupaya untuk mengadakan fasilitas kesehatan, khususnya fasilitas pelindung bagi petugas kami. Fasilitas ini sangat susah untuk didapat,” ujar Risamasu. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top