Follow our news chanel

Previous
Next

di Kabupaten Jayapura, Gugus tugas penanganan Covid-19 terbentuk sampai ke kampung

di Kabupaten Jayapura,  Gugus tugas penanganan Covid-19  terbentuk sampai ke kampung 1 i Papua
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw saat di wawancara media belum lama ini. Jubi / Engel Wally 

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw mengatakan, Gugus Tugas percepatan penanganan covid -19 di Kabupaten Jayapura telah dibentuk hingga ke kampung-kampung.

Menurutnya, upaya itu dilakukan agar virus corona tidak mudah menyebar ke perkampungan.

” Kita sudah perintahkan pemerintah distrik untuk membentuk gugus tugas di kampung,” ujar Bupati Awoitauw di Sentani. Kamis ( 2/4/2020).

Dikatakan Bupati, pemerintah kampung bersama Tim Gugus Tugas yang terbentuk harus mengantisipasi arus masuk keluar orang dari dan ke kampung.

Tim Gugus Tugas, lanjut Bupati, harus rutin melakukan sosialisasi kepada masyarakat, juga penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum yang tersedia.

Menurutnya, penanganan covid-19 sudah berjalan dengan baik sejak ditetapkannya pembatasan waktu beraktifitas dan penutupan jalur transportasi udara maupun laut.

Loading...
;

” Alokasi dana kampung dapat dimanfaatkan untuk kepentingan kesehatan masyarakat, aturan dan kebijakan pemerintah daerah yang ditetapkan harus di sosialisasikan kepada masyarakat kampung,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Gugus Tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan, hasil kerja Tim Gugus Tugas di Kabupaten Jayapura hingga pada 1 April 2020 berjalan dengan baik dan aman sesuai jadwal dan agenda yang telah disiapkan.

” Jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) sebelumnya berjumlah sepuluh orang, empat orang sudah dipulangkan belum lama ini. Sementara, sementara untuk orang dalam pemantauan (ODP) masih berjumlah 316 orang,” Lie. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top