Follow our news chanel

Di Merauke, satu lagi positif Covid-19

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita, sedang berikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan – Jubi/Frans L Kobun
Di Merauke, satu lagi positif Covid-19 1 i Papua
Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita, sedang berikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Sekretaris Dinas kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita, mengungkapkan satu lagi pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke dinyatakan positif Covid-19.

Demikian disampaikan Nevil saat jumpa pers di posko covid-19 Kantor Bupati Merauke, Jumat (10/4/2020).

Menurutnya, pasien positif itu berjenis kelamin perempuan, usia 25 tahun. Hasil itu diketahui setelah hasil tes yang diterima dari Puslitbangkes Jayapura, Kamis (9/4/2020).

Dijelaskan, pasien positif tersebut, masih keluarga dengan  suami isteri yang  sudah dinyatakan positif Covid-19, beberapa waktu lalu.

“Ya, dia tinggal serumah bersama suami isteri yang sudah positif terlebih dahulu itu,” ujarnya.

Sedangkan pasien nomor 16 yang berstatus PDP dan masih menjalani perawatan di RSUD Merauke, katanya, belum ada hasilnya.

Loading...
;

“Ya, kita tunggu saja dan jika sudah ada hasil, akan segera disampaikan agar masyarakat mengetahui,” ungkapnya.

Khusus pasien suami isteri yang positif, jelas Nevil, untuk isterinya masih positif.  Sedangkan suaminya sudah dinyatakan negatif setelah menjalani perawatan oleh tenaga medis, namun yang bersangkutan masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Menyangkut orang dalam pemantauan (ODP) yang adalah penumpang Lion Air, setelah hasil sampel darah keluar, yang bersangkutan dinyatakan negatif.

“Memang dia dikarantina di Hotel Asmat dan hari ini akan mengambil surat sehat di RSUD Merauke, sekaligus bisa pulang ke rumahnya,” ungkapnya.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze, menegaskan kejadian luar biasa (KLB) masih berlaku. Olehnya, masyarakat diminta tetap berada di rumah dan tidak kemana-mana. Kalau ada hal penting baru bisa pergi, tetapi harus segera pulang. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top