Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Di Pasar Enarotali, harga bumbu dapur stabil, sayur mayur naik signifikan

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Paniai, Jubi – Keadaan harga kebutuhan rumah tangga seperti aneka bumbu dapur dan sayur yang dijual di pasar tradisional Enarotali Kabupaten Paniai masih stabil dan belum menunjukkan ada kenaikan harga. Sementara harga sayur mayur naik signifikan.

Nur, seorang pedagang di pasar Enarotali, mengaku saat ini bumbu dapur rata-rata masih normal, belum ada kenaikan harga.

Di Pasar Enarotali, harga bumbu dapur stabil, sayur mayur naik signifikan 1 i Papua

“Harga cabai merah satu kilo masih harga lama Rp 50 ribu. Cabai kecil yang mahal, Rp 70 ribu per kilo. Harga bawang merah Rp 50 ribu per kilo. Bawang merah juga stabil,” kata Nur ketika berbicang dengan Jubi, Senin, (7/8/2017).

Menurutnya, bumbu tersebut hampir semuanya didatangkan dari Nabire bahkan ada beberapa didatangkan dari Ambon. Lanjutnya, unutk harga bawang putih Rp. 50 per kilo, demikian juga bawang merah.

Pedangan lain di pasarEnarotali, Susi, mengatakan yang mengalami kenaikan harga cukup tinggi adalah sayur mayur, terutama kol, kangkung cabut, dan bayam.

Seorang pembeli di pasar Enarotali, Domin (22), mengharapkan harga kebutuhan dapur tetap bertahan hingga akhir tahun nanti, sebab situasi terkini di Paniai sedang dilanda bencana alam yakni meluapnya air danau Paniai yang mengakibatkan ratusan rumah dan kebun warga ikut terendam air.

Loading...
;

“Kami berharap agar kebutuhan dapur ini tidak boleh ada perubahan. Kalau bisa harus bertahan hingga tahun depan lagi,” ujarnya. (*)

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top