Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Di Pasar Pahara harga daging babi tidak seragam

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Harga daging babi di pasar Pahara Sentani tidak seragam. Hal ini disebabkan karena daging babi yang dibawa dari hasil berburu atau babi hutan harga dibawa dan harga babi piaraan babi ras harga paling tinggi.

“Harga daging ini saya jual itu paling rendah Rp70.000 untuk satu kg dan paling tinggi itu Rp100.000 saja,” kata Yohanes Kiambe.

Di Pasar Pahara harga daging babi tidak seragam 1 i Papua

Yohanes mengatakan, daging yang di bawanya pun dari hasil buruannya sendiri dari Kemtuk Gersik, sekali datang ke pasar ia dapat membawa satu ekor babi.

“Babi yang saya bawa ini hasil buruan sendiri, dari Kemtuk Gersik, dulu itu biasa ada yang ambil tapi mereka tidak bayar dengan baik, jadi saya memilih datang untuk jual sendiri ke pasar agar pembeli itu beli dari tangan pertama,” jelas Yohanes kepada Jubi, Selasa (23/5/2017).

Pedagang daging babi lainnya menggatakan, harga daging babi di Pasar Pahara ini tidak pernah naik harganya tetap normal.

“Harga daging babi dulu dua tahun lalu boleh harganya itu Rp100.000, tapi sekarang sudah naik Rp.120.000 ribu dan tidak naik lagi walau situasi lagi nNatal, atau daging babi tidak ada,” tutur Sara.

Loading...
;

Pedagang yang hari-hari bekerja sebagai penjual daging babi piarahan babi ras ini mengatakan, babi yang didatangkan dari hasil piarahan.

“Babi yang saya jual ini babi piarahan dan kami di sini khusus jual daging babi ras kalau yang di luar itu babi hasil buruan yang di jual,” ucap perempuan asal Toraja ini. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top