Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Dianggap intervensi KPUD Jayapura, KPU Papua didemo

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Sedikitnya 50 orang warga Kabupaten Jayapura Papua melakukan demo damai di halaman kantor KPU Papua, di Jalan Soa Siu, Kota Jayapura, Senin (13/3/2017).

Pendemo meminta KPU Papua tidak mengintervensi KPUD Kabupaten Jayapura dan mengobok-obok TPS yang melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di wilayah tersebut.

Dianggap intervensi KPUD Jayapura, KPU Papua didemo 1 i Papua

Koordinator demo Frangklin Wahey dalam orasinya mengatakan, KPU Papua harusnya berdiri pada posisi netral. Bukan justru menekan KPUD dan Panwas Kabupaten Jayapura dengan berbagai hal dan tidak beralasan.

"PSU di 236 TPS yang tersebar di 17 distrik harus dilaksanakan tanpa intervensi. Banyak kecurangan yang terjadi dalam Pilkada Kabupaten Jayapura. KPUD dan Panawas bekerja sesuai tupoksi. Kami menilai dua lembaga itu berdiri pada posisi netral. Melaksanakan tupoksi sesuai aturan," kata Frangklin.

Pihaknya meminta komisioner KPU Papua, Koordinator Wilayah Mamta, Musa Sombuk yang turun ke Kabupaten Jayapura. Bukan Ketua KPU Papua, Adam Arisoi dan komisioner KPU Beatrix Wanane.

Lantaran ketua dan komisioner KPU Papua sedang berada di luar daerah, pendemo ditemui dua orang perwakilan sekretariat KPU Papua, Krispus, Kasubag Hukum KPU Papua dan Asis, Kasubag Umum.

Loading...
;

Keduanya menyatakan menerima aspirasi pendemo dan melanjutkan kepada ketua dan komisoner KPU Papua.

"Para komisioner KPU Papua sedang menjalani sidang DKPP di Jakarta terkait Pilkada di Kota Jayapura. Kami menerima aspirasi ini dan akan melanjutkannya kepada yang berwenang," kata Asiz.

Usai menyerahkan aspirasi kepada kedua perwakilan sekertariat KPU Papua, pendemo membubarkan diri dengan tertib. (*)

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top