Follow our news chanel

Previous
Next

Diarak dengan perahu adat, pasangan ‘AYO’ daftar perdana di KPUD Bintuni

papua, Pilkada, Bintuni
Bapaslon, Ali Ibrahim Bauw dan Yohanis Manibui (AYO), diarak menggunakan perahu adat ke KPU Teluk Bintuni. (Jubi/IST).

 

Papua No.1 News Portal

Bintuni, Jubi – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon), Ali Ibrahim Bauw dan Yohanis Manibui dengan jargon “AYO”, diarak menggunakan perahu adat ke KPU Teluk Bintuni, Jumat (4/9/2020), pagi.

Pasangan AYO, mendaftar tepat pada hari pertama pembukaan pendaftaran Bakal Calon Pilkada 2020 di Teluk Bintuni.

Ribuan simpatisan awalnya, memenuhi sekretariat pemenangan AYO di SP V Tisai. Pasangan AYO kemudian diarak dengan berjalan kaki menuju kantor KPU Teluk Bintuni.

Pasangan ‘AYO’ mendaftar di KPU Bintuni dengan dukungan enam  kursi. Masing-masing dari partai PPP ( 2 Kursi ), Perindo (3 kursi ) dan  PAN ( 1 kursi ).

Para simpatisan ini datang tak hanya dari kota Bintuni, namun juga dari sejumlah distrik, seperti Babo, Aranday, Sebyar dan beberapa daerah lain di Teluk Bintuni.

Salah satu hal penting yang ditekankan pasangan AYO, adalah mendisiplinkan protokol kesehatan . Setiap simpatisan dianjurkan mengenakan masker.

Loading...
;

Di sisi lain, pengamanan KPU Teluk Bintuni, diperketat. Sejumlah aparat TNI/Polri terlihat bersiap mengamankan pendaftaran hari pertama.

Dari informasi yang dihimpun, KPU Teluk Bintuni, membatasi simpatisan saat pendaftaran. Hanya Paslon dan 50 simpatisan.

Sebelumnya, ketua KPU Teluk Bintuni, Harry Arius E.Salamahu, mengatakan bahwa, pendaftaran bapaslon Bupati dan wakil bupati Pilkada serentak 2020 Teluk Bintuni dimulai pada Jumat 4 September – 6 September 2020.

“Pelaksanaan tahapan di tengah pandemi Covid-19, sudah termasuk dalam PKPU Nomor 6 tahun 2020. Sehingga proses tahapannya pun mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus korona,” ujarnya menambahkan. (*).

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top