Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Diberkati untuk menjadi berkat

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Manokwari, Jubi – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengatakan, pembangunan keimanan di Papua Barat juga adalah tanggungjawab Pemerintah. Sehingga dalam RPJMD (Rancangan Program Jangka Menengah Daerah) Papua Barat pembangunan keimanan menjadi prioritas baik dalam bentuk fisik maupun non fisik.

"Kita sudah programkan dalam RPJMD untuk pembangunan keimanan semua Agama yang diakui di NKRI. Tahun ini, melalui APBD Papua Barat, Dinas Sosial Papua Barat anggarkan Rp780 juta untuk pengadaan bantuan tiga unit mobil ke tiga denominasi Gereja yaitu Kingmi, GIDI dan GBDP melalui Bidang  Pemberdayaan Sosial dan Penanganan fakir miskin,” ujar Mandacan saat menyerahkan bantuan tiga mobil untuk tiga denominasi Gereja di Manokwari, Sabtu (25/8/2018).

Diberkati untuk menjadi berkat 1 i Papua

Lanjut dikatakan Mandacan, bertolak dari sejarah Manokwari sebagai Kota Injil atau pusat peradaban orang Papua, maka semua bidang pembangunan di Papua Barat yang dimulai dari Manokwari dan Kabupaten/Kota lainnya harus setara di bidang keagamaan/keimanan, pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

"Ketika kita diberkati, maka kita juga harus menjadi saluran berkat bagi orang lain. Sehingga terciptanya Papua Barat yang aman, sejahtera dan bermatabat,” ujar Mandacan.

Keberadaan warga Pegunungan Tengah di Manokwari, kata Mandacan sangat membantu diberbagai sektor pembangunan. Oleh karena itu, pembinaan keimanan melalui tiga denominasi Gereja yang didominasi oleh warga Pegunungan tengah ini juga  menjadi perhatian Pemerintah melalui Dinas Sosial.

"Warga pegunungan tengah punya peran besar dalam pembangunan di Manokwari. Jadi untuk meningkatkan pelayanan dan keimanan disisi rohani,maka hamba Tuhan dari tiga Denominasi Gereja yang didominasi warga Pegunungan tengah harus didukung dengan fasilitas transportasi, agar kegiatan pelayanan dan penginjilan di Manowari lebih ditingkatkan,” ujar Mandacan. (*)

Loading...
;

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top