Follow our news chanel

Diduga akibat korsleting listrik, Pabrik Akuafa di Manokwari ludes terbakar

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Manokwari, Jubi – Pabrik air minum dalam kemasan, Akuafa yang berlokasi di jalan Drs.Esau Sesa Kelurahan Wosi, Manokwari Barat, ludes terbakar Minggu pukul 12.15. WP siang tadi.

Kobaran api baru berhasil dipadamkan sekira pukul 15.00 WP, setelah melenyapkan pabrik, gudang penyimpanan dan mess karyawan.

Sumber api berhasil dipadamkan atas kerja sama warga sekitar pabrik bersama satu unit mobil pemadam kebakaran Manokwari dibantu satu unit kendaraan water cannon Sat Brimobda Poda Papua Barat, Sabhara Polres Manokwari dan unsur TNI.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut hanya kerugian materil yang belum dapat dipastikan. Pihak Kepolisian sektor Manokwari juga belum menginformasikan kerugian mareril yang dialami dalam insiden kebakaran itu.  

Ayub Faisal, manajer pabrik air kemasan tersebut mengatakan bahwa sumber api berasal dari tengah gedung. Saat keluar dari rumah, kobaran api sudah merambat sampai ke genteng seluruh ruangan. 

"Saya kaget,  saat karyawan saya teriak ada kebakaran. Saat keluar rumah, api sudah menyala di genteng  dan merambat ke seluruh gedung. Ini mungkin karena korslet listrik. Karena hari Minggu semua karyawan libur tidak ada aktivitas,” ujarnya.

Loading...
;

Sementara, Wilson Talahatu karyawan pabrik air kemasan yang pertama menyaksikan kejadian tersbeut  menerangkan, pada saat kejadian dia ada di dalam kamar mess. Ia pun sempat mendengar ada suara percikan api, namun dikira ada rekan karyawan lain yang bekerja. Sehingga dia bergegeas untuk melihat, dan saat pintu dibuka kepulan asap sudah turun dari genteng.

"Awalnya saya dengar ada bunyi aneh, tapi kira teman karyawan yang sedang kerja. Saat buka pintu kamar, asap tebal sudah turun dari atap gedung. Jadi saya langsung panggil manajer satu teman karyawan yang ada di dalam mes untuk selamatkan diri,” ujarnya.

Wilson juga mengakui bahwa hanya ijazah yang dapat diselamatkan bersama nyawanya, sedangkan barang berharga dan elektronik lainnya ludes terbakar.

"Yang lain tidak ada yang bisa diselamatkan karena api merambat sangat cepat,” katanya.

Pantauan Jubi, komplek pabrik air dalam kemasan bermerk Akuafa itu  cukup sempit, namun bangunan pabrik disatukan dengan gudang dan mess karyawan, sehingga saat terjadi kebakaran, api merambat ke seluruh ruangan.

Selain itu, Insiden kebakaran tersebut mengakibatkan kemacetan kendaraan yang melintas sepanjang jalan Drs. Esau Sesa karena pabrik tersebut persis berada di sisi jalan raya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top