Follow our news chanel

Previous
Next

Diesel rusak, Kindiki gelap gulita

Papua
Ilustrasi listrik padam - Pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Warga harus bergelap gulita setiap malam di Kampung Kindiki, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke. Sudah sebulan ini mesin diesel milik pemerintah kampung setempat, yang memasok listrik ke permukiman warga mengalami kerusakan.

“Mesin diesel itu dibeli dari dana kampung dan kerusakannya belum diperbaiki hingga sekarang. Ada beberapa warga memiliki genset, tetapi hanya digunakan pada pukul 18.00-21.00 Waktu Papua,” kata Ketua Badan Musyawarah Kampung (Bamuskam) Kindiki Kornelis Kaize kepada Jubi, pekan lalu.

Walaupun menjadi Ketua Bamuskam Kindiki, Kaize mengaku tidak mengetahui persis jenis dan penyebab kerusakan mesin diesel. “Banyak warga mempertanyakan (perbaikan diesel) dan sejauh ini belum ada upaya memperbaikinya.”

Kerusakan juga terjadi pada fasilitas penerangan umum di Kampung Kindiki. Lampu penerangan jalan yang menggunakan pembangkit listrik tenaga surya mengalami kerusakan sejak tahun lalu. Jalan di sepanjang perkampung tersebut pun menjadi gelap gulita saban malam.

Sophia Mahuze, warga Kindiki berharap pemerintah kampung segera memperbaiki mesin diesel. “Kami berharap kerusakannya segera diperbaiki sehingga warga tidak kegelapan setiap malam. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top