Diisukan dijual bebas, Bulog imbau masyarakat beli gula ke RPK

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Jayapura, Jubi – Kepala Bidang Komersial Bulog Divisi Regional Papua dan Papua Barat Bolu Ismail mengimbau masyarakat untuk membeli gula stablisasi ke Rumah Pangan Kita (RPK) dengan harga resmi Rp 12.500/kg.

Imbauan itu disampaikan terkait isu gula Bulog dijual bebas pedagang dengan harga lebih tinggi Rp15.000 hingga Rp19.000/ kg.
 
“Kami harap masyarakat tetap membeli di RPK secara resmi dan kami dorong RPK ini juga ada di kampung-kampung, sehingga akan mendapatkan harga yang murah,” ujarnya ketika dikontak Jubi, Kamis (23/3/2017).
 
Ia berjanji terus mengawasi penjualan gula kepada masyarakat, sebab ada kriteria dan persyaratan yang harus dipenuhi setiap pedagang yang mengajukan pembelian melalui RPK. Ia juga minta masyarakat ikut mengawasi.
 
Kepala Divisi Regional Bulog Papua dan Papua Barat, M. Attarizal mengatakan, penjualan gula kepada agen resmi dan RPK akan tetap komit dengan harga yang ditentukan Bulog dan jika melanggar akan diberikan sanksi.
 
“Untuk penjualan langsung ke masyarakat dibatasi maksimal 30 kg per orang, namun di luar Bulog juga banyak pedagang yang sudah mendapatkan gula dari Jatim langsung dengan kualitas premium dengan harga jual Rp15.000 hingga Rp17.000 per kg dengan pabrik sama dan dikemas dengan plastik yang sama,” ujarnya.
 
Rahmat, warga Jayapura, mengaku membeli gula yang agak coklat seperti milik Bulog di beberapa toko di seputaran Abepura dengan harga normal Rp15.000 hingga Rp19.000/kg .
 
“Padahal warna dan rasanya sama, masak harganya berbeda, saya heran kenapa gula Bulog bisa beredar secara bebas begini, harusnya ada yang mengawasi agar tidak diperjualbelikan secara bebas begini,” ujarnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top