Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Dinas Pendidikan Jayawijaya tetap dukung imunisasi MRP

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Dinas pendidikan Jayawijaya akan tetap melakukan sosialisasi untuk mendukung terlaksananya imunisasi Campak, Rubella dan Polio yang dilaksanakan dinas kesehatan beserta seluruh Puskesmas.

Sekretaris Dinas pendidikan Jayawijaya, Bambang Budiandoyo mengatakan, pihaknya telah menugaskan kepada seluruh satuan pendidikan melakukan sosialisasi pentingnya imunisasi MRP ini.

“Sosialisasi  terus kita sampaikan, tetapi mungkin ada masyarakat yang kurang menerima informasi secara mendalam, sehingga ada keinginan untuk tidak terima atau menolak anaknya mengikuti imunisasi di sekolah,” katanya kepada wartawan di kantor bupati Jayawijaya, Selasa (28/8/2018).

Meski begitu dia optimistis, karena sosialisasi ini semakin hari semakin gencar dilakukan dinas pendidikan dan dinas kesehatan. Jika memang dari dinas kesehatan tidak yakin sekolah mendukung program imunisasi ini, makanya pihaknya akan terus mendorong.

“Selama ini belum ada keluhan dari dinas kesehatan tentang imunisasi, dan tugas kami hanya melakukan sosialisasi, juga lewat Yayasan Berkat Lestari. Tugas kami hanya membantu dinas kesehatan untuk agar guru dan kepala sekolah mendorong agar para orang tua dan anak-anaknya di imunisasi,” ujar dia.

Kepala Dinas Kesehatan Jayawijaya, Dr. Willy Mambieuw mengatakan, hingga kini pelaksanaan imunisasi MRP di Jayawijaya tetap berjalan, karena sudah tidak ada persoalan apalagi dengan kejadian yang baru-baru ini.

Loading...
;

“Jadi masyarakat tidak perlu khawatir imunisasi anaknya di sekolah, anak saya juga sudah ikut imunisasi di sekolahnya,” katanya.

Ia juga berharap ke masyarakat, jika memang enggan mengimunisasi anaknya di sekolah, bisa langsung ke Puskesmas atau layanan kesehatan lainya untuk diimunisasi. (*)

 

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top