Dinas pendidikan kabupaten/kota diminta tingkatkan kinerja

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura,  Jubi – Dinas Pendidikan Provinsi Papua diminta meningkatkan kinerja dengan mencari solusi terbaik guna memajukan dan meningkatkan pendidikan di Bumi Cenderawasih.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty menginginkan Dinas Pendidikan kabupaten/kota untuk mendorong program kerja dengan menggunakan e-planing.

"Kepada Dinas Pendidikan kabupaten/kota harus mulai berpikir tentang penerapan e-planing maupun e-budgeting, karena sekarang ini tidak bisa usul ditengah jalan, harus dibicarakan dengan baik, karena program dan kegiatan kan diusulkan sampai ke musrenbang, tidak bisa lagi dikorek-korek," kata Elia saat membuka Forum OPD Dinas Pendidikan se Papua, di Jayapura, Rabu (22/3/2017).

Ia mengatakan peningkatan pendidikan sangat penting karena pendidikan merupakan salah satu penopang peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Papua.

"Salah satu poin penting adalah meningkatkan pendidikan di Papua, dengan memperhatikan konteks sosial budaya, di mana harus ada koordinasi yang baik, terutama menurunkan angka buta aksara. Kita harap harus ada koordinasi yang lebih baik terutama dari para mitra kerja," ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Papua, Elias Wonda menyebutkan, di forum OPD ini, pihaknya bersama dinas kabupaten/kota membahas tentang kendala-kendala selama ini dan apa yang harus dilakukan ke depan.

Loading...
;

Ia berharap, ke depan, Dinas Pendidikan kabupaten/kota harus lebih pro-aktif dan mampu secara bersama menyusun program dan kegiatan 2018. "Intinya kita harus sepakat untuk meningkatkan mutu pendidikan di Papua, untuk itu sinergitas sangat diperlukan," kata Elias Wonda. (*) 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top