Follow our news chanel

Previous
Next

Dinas Pendidikan Lanny Jaya keluarkan nota dinas penunjukan Kepsek SD Inpres Beam

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lanny Jaya, Aletinus Yigibalom - Jubi/Islami
Dinas Pendidikan Lanny Jaya keluarkan nota dinas penunjukan Kepsek SD Inpres Beam 1 i Papua
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lanny Jaya, Aletinus Yigibalom – Jubi/Islami

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Kepala Dinas Pedidikan Kabupaten Lanny Jaya, Aletinus Yigibalom, mengatakan untuk menyelesaikan persoalan yang terjadi di SD Inpres Beam yang tidak ada proses belajar mengajar dalam beberapa bulan ini, telah dikeluarkan nota dinas penunjukan kepala sekolah setempat.

Untuk mengatifkan kembali pembelajaran di SD Inpres Beam dengan menunjuk salah satu guru di sekolah tersebut sebagai pengganti sementara kepala sekolah sebelumnya.

“Selain kepala sekolah kurang proaktif sehingga pendidikan tidak berjalan, kesadaran tenaga pendidik dan peran masyarakat terhadap pentingnya pendidikan di Distrik Beam dirasa masih kurang,” kata Aletinus Yigibalom, yang ditemui di Wamena, Sabtu (11/1/2020).

Menurutnya, kejadian seperti ini bukan hanya terjadi di SD Inpres Beam tetapi di beberapa sekolah di wilayah Lanny Jaya. Namun ia menilai pelantikan kepala sekolah SD Inpres Beam memang dilakukan sepihak tanpa sepengetahuan dinas.

Untuk itu Dinas Pendidikan Lanny Jaya dalam waktu dekat akan melantik beberapa kepala sekolah baru termasuk kepala SD Inpres Beam.

Kepala bidang PNFI Dinas Pendidikan Lanny Jaya, Kendy Wanimbo, menambahkan jika selama ini kepala sekolah SD Inpres Beam kurang proaktif terhadap tugas dan tanggung-jawabnya sebagai kepala sekolah, bahkan yang bersangkutan tidak melaksanakan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS).

Loading...
;

“Meski begitu jika dikatakan proses belajar mengajar di SD Inpres Beam tidak jalan selama satu tahun itu tidak benar, karena di ujian nasional tahun ajaran 2018/2019 tetap dilakukan dengan mengikutkan 24 peserta ujian,” kata Kendy Wanimbo.

Sementara itu, Kepala Distrik Beam, Opi Wenda, yang ditemui terpisah di Wamena, mengaku berbagai upaya telah dilakukan agar aktivitas belajar mengajar di SD Inpres Beam kembali berjalan.

“Kami telah melaporkan hal ini ke Dinas Pendidikan bahkan sampai ke Sekda Lanny Jaya dan juga para Asisten Sekda. Bahkan Dinas Pendidikan telah mengirim tim monitoring untuk turun langsung ke lapangan, guna memastikan kebenaran tidak aktifnya proses belajar mengajar di SD Inpres Beam,” kata Opi Wenda.

Opi Wenda juga mengakui tidak aktifnya SD Inpres Beam dikarenakan kurang proaktifnya kepala sekolah, bahkan keberadaannya juga tidak pernah berada di lingkungan sekolah.

“Untuk itu kami berharap mewakili masyarakat agar hal ini menjadi perhatian Dinas Pendidikan Lanny Jaya dan dapat menindaklanjutinya dengan mengantikan kepala SD Inpres Beam,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top