Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Papua-vaksinasi Covid-19
Suasana vaksinasi di lingkup Dinas Pendidikan, Perpustakaan, dan Arsip Daerah Papua - Jubi/Alex

Dinas Pendidikan Papua targetkan vaksinasi 500 guru dan tenaga pendidik

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Dinas Pendidikan, Perpustakaan, dan Arsip Daerah Papua menargetkan melakukan vaksinasi kepada 500 orang guru dan tenaga kependidikan di Kota Jayapura.

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Papua, Protasius Lobya, mengatakan vaksinasi guru dan tenaga kependidikan merupakan kerjasama Dinas Pendidikan dengan Unicef.

“Vaksin menjadi kewajiban seluruh warga negara. Oleh karena itu, kami libatkan seluruh pegawai, guru, dan tenaga pendidik yang ada di Kota Jayapura,” kata Lobya, di Kota Jayapura, Selasa (29/6/2021).

Dalam rangka percepatan vaksin, ujar ia, pihaknya memiliki komitmen dengan Unicef agar setiap wilayah kerja mendapat vaksin, terutama para guru dan tenaga kependidikan.

“Ini kami lakukan agar seluruh guru dan tenaga kependidikan bisa mendapat vaksin,” ujarnya.

Saat ditanya soal guru yang bertugas di wilayah pegunungan Papua, kata ia, pihaknya menyerahkan sepenuhnya ke masing-masing pemerintah kabupaten.

“Kepala Dinas Pendidikan sudah menyurat agar ada kesempatan bagi guru di wilayah pegunungan melakukan vaksinasi, apalagi proses belajar mengajar akan dimulai,” katanya.

Loading...
;

Ia menambahkan vaksinasi akan berlangsung selama dua hari (Selasa dan Rabu). Untuk itu, dirinya mengajak para guru yang belum melakukan vaksinasi bisa datang ke kantor Dinas Pendidikan Provinsi Papua, di Jalan Tanjung Ria Dok 9, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura.

“Vaksin ini wajib untuk semua. Jadi, mari para guru dan tenaga kependidikan yang ada di Kota Jayapura ambil bagian,” ajaknya.

Baca juga: Warga di sekitar venue PON Papua wajib divaksin

Sementara, Koordinator Upaya Kesehatan Lintas Wilayah Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Jayapura, Edison Koibur, mengatakan delapan vaksinator dan enam tenaga Politeknik Kesehatan diterjunkan dalam kegiatan hari ini.

“Kami siapkan vaksinator lebih banyak agar proses vaksinasi berjalan lancar, apalagi target sasaran dari Dinas Pendidikan sekitar 500 orang,” kata Koibur.

Untuk vaksin hari ini, ujar ia, kemungkinan besar kami tidak akan mencapai setengah dari jumlah target, sebab pelaksanaan vaksin kesiangan.

“Paling tinggi target kami hari ini bisa mencapai 150 orang saja,” ujarnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Scroll to Top