Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Dinas Pendidikan terjunkan Satgas Covid-19 ke sekolah

Dinas Pendidikan terjunkan Satgas Covid-19 ke sekolah 1 i Papua
Satgas Covid-19 Dinas Pendidikan yang akan diterjunkan ke sekolah-sekolah – Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Guna mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan pendidikan, Dinas Pendidikan Perpustakaan dan Arsip Daerah Papua menerjunkan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 untuk melakukan penyemprotan disinfektan di setiap sekolah-sekolah yang ada di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, dan Kabupaten Keerom.

Dengan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Dinas Pendidikan mengambil langkah cepat dikarenakan saat ini kondisi penyebaran virus tersebut tidak dapat diprediksi.

Dinas Pendidikan terjunkan Satgas Covid-19 ke sekolah 2 i Papua

“Awalnya kami ingin penyemprotan di setiap SMA dan SMK saja, namun berkat koordinasi dengan pemerintah daerah, maka kami sepakat lakukan di setiap sekolah,” kata

Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Papua, Christian Sohilait usai melepas tim Satgas Covid-19 di Jayapura, Kamis (19/3/2020).

Selain melakukan penyemprotan, ujarnya, pihaknya juga akan membagikan stiker cara pembuatan disinfektan dan cara memodifikasi cara pembuatan penyemprotan disinfektan, sehingga tidak ada lagi alasan untuk tidak melakukan penyemprotan di setiap daerah.

“Kami juga sudah imbau dinas setiap kabupaten yang ada di Papua untuk melakukan pencegahan virus ini dengan melakukan penyemprotan dan perilaku hidup bersih,”.

Loading...
;

“Penyemprotan akan dilakukan selama 14 hari ke depan. Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan 20 tim terdiri dari Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, PMI dan Satpol PP Papua,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Provinsi Papua Hery Dosinaen mengapresiasi tindakan cepat yang diambil Dinas Pendidikan Provinsi Papua. Apalagi virus Corona saat ini sudah menggerogoti dunia dan tidak terlepas di Indonesia dan Papua.

“Untuk kasus di Papua sampai hari ini sampel hasilnya apakah positif atau negatif belum ada, soal itu nanti pemerintah pusat yang akan mengumumkan, oleh sebab itu saya minta masyarakat tidak boleh panik,” katanya.

Ia berharap, apa yang sudah dilakukan Dinas Pendidikan saat ini bisa dikuti semua intansi dan OPD yang ada di Papua, sehingga korban dapat diminimalisir.”Terima kasih banyak kepada kepala dinas dan tim Satgas. Ini tugas mulia dan jaga diri jangan sampai menjadi korban. Saya yakin Papua terbebas dari virus ini,” ujarnya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top