Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Dinas Pertanian Biak Numfor budidaya keladi 50 hektare

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Biak, Jubi – Pemerintah Kabupaten Biak Numfor melalui Dinas Pertanian (Distan) membudidayakan tanaman keladi seluas 50 hektare untuk pemenuhan ketahanan pangan lokal di wilayah paling Timur Indonesia.

"Tanaman keladi di Biak sudah mulai langka, karena itu Distan harus mendorong warga membudidayakan keladi sebagai bahan makanan lokal," kata Kepala Distan Ketahanan Pangan Biak, I Made Suaryadana, di Biak, Kamis (30/8/2018).

Dinas Pertanian Biak Numfor budidaya keladi 50 hektare 1 i Papua

Ia menyebutkan tanaman keladi merupakan khas pangan lokal yang sudah dijadikan kebutuhan makan keluarga di berbagai kampung.

Kegunaan lain tanaman keladi Biak, menurutnya saat ini sudah dijadikan makanan cemilan keripik pedas khas Biak.

"Untuk menjaga keladi dari kepunahan karena pengaruh konsumsi beras Pemkab Biak Numfor sudah membuka lahan tanaman keladi di berbagai distrik," ungkapnya.

Kadis Made mengharapkan pemerintah melalui Dinas Pertanian Ketahanan Pangan akan menyediakan bibit keladi untuk mendukung program budidaya tanaman keladi.

Loading...
;

Ia mengakui tingkat konsumsi keladi di kalangan warga Biak Numfor telah menjadi bahan pangan lokal keseharian karena mempunyai kandungan gizi.

"Untuk menjamin kelangsungan pangan lokal keladi, maka tahun 2018 kami sudah membuka lahan tempat budidaya tanaman keladi puluhan hektare," ujarnya.

Berdasarkan data tanaman keladi khas Biak sudah dijadikan makanan keripik dan diantarpulaukan ke kota Sorong dan Jayapura, Serui, dan Nabire. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top