Follow our news chanel

Previous
Next

Dinas PUPR akan bangun rumah warga di Distrik Muara Tami

papua-rumah-skouw-yambe
Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman Dinas PUPR Kota Jayapura, Alimuddin, saat melakukan pendataan di kantor KPK Skouw Yambe - Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Jayapura siap membangun rumah warga di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua. Anggaran pembangunan rumah dengan tipe 45 itu sudah dianggarkan melalui dana Otonomi Khusus 2020.

Berdasarkan Dana Pengalokasian Anggaran, sebanyak 10 unit rumah warga yang siap dibangun letaknya di Skouw Yambe, Skouw Mabo, Skouw Sae, Kampung Mosso, dan Kampung Holtekamp.

Masing-masing kampung mendapat jatah dua unit rumah atau dua Kepala Keluarga dengan anggaran sebesar Rp200 juta lebih untuk satu unit rumah yang akan diberikan kepada keluarga kurang mampu.

“Dalam waktu dekat ini kami kerjakan karena dananya sudah ada. Sekarang kami sedang minta data nama-nama penerima bantuan berupa KTP dan Kartu Keluarga,” ujar Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman Dinas PUPR Kota Jayapura, Alimuddin, saat melakukan pendataan di Skouw Yambe, Skouw Mabo, Skouw Sae, Kampung Mosso, dan Kampung Holtekamp, Kota Jayapura-Papua, Kamis (23/7/2020).

Alimuddin menjelaskan untuk mendapatkan bantuan rumah layak huni, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh masyarakat. Masyarakat diperkenankan untuk mengajukan permohonan bantuan tersebut.

Ada dua persyaratan yang harus dipenuhi, lanjut Alimuddin, antara lain persyaratan administrasi dan persyaratan teknik. Syarat administrasi seperti surat permohonan bantuan harus melalui pemerintah daerah dan ditujukan kepada Kementerian PUPR.

Baca juga: Kurun 2016-2020, PUPR bangun 21.915 rumah untuk masyarakat Papua

Loading...
;

Selain itu, diperlukan proposal yang berisikan antara lain gambaran umum penerima manfaat, lokasi tanah yang siap dibangun, akses jalan, air, listrik, serta jumlah kebutuhan rumah dan usulan bantuan serta surat dukungan dari pemerintah provinsi dan kota.

“Yang diusulkan banyak tapi hanya diakomodir satu kampung dua unit rumah. Saya mengharapkan kerja sama dari masing-masing kepala kampung supaya pembangunannya segera direalisasikan agar dapat dinikmati masyarakat,” ujar Alimuddin.

Sekretaris Kampung Skouw Yambe, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura-Papua, Christian Samalo, mengatakan segera mengkoordinasikan ke kepala kampung terkait nama penerima bantuan sehingga tepat sasaran.

“Kami sangat menyampaikan terima kasih karena bantuan rumah layak huni ini memang sangat dibutuhkan oleh warga kami,” ujar Samalo. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top