Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Dinas PUPR Papua akan bangun jalan layang di Jayapura

Dinas PUPR Papua akan bangun jalan layang di Jayapura 1 i Papua
Ilustrasi fly over – Jubi/Tempo.co

Jayapura, Jubi – Guna mengatasi kemacetan yang kerap terjadi di di ruas jalan Abepura, Kotaraja, dan Waena, Kota Jayapura, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Papua berencana akan membangun jalan layang atau fly over.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Papua Girius One Yoman, mengatakan rencana pembangunan fly over dimulai dari depan SPBU Padang Bulan – Abepura – Kotaraja hingga tersambung ke jalan lingkar atau ring road Skyline-Hamadi.

“Rencana ini sudah masuk dalam program kerja Dinas PUPR, sehingga dalam waktu dekat akan dilakukan studi kelayakan,” kata Yoman, di Jayapura kemarin.

Menurut ia, pemilihan fly over menjadi utama karena ruas jalan di sepanjang Abepura dan sekitarnya tidak mungkin dilakukan pelebaran, mengingata biaya pembebasan lahan sangat mahal.

“Kenapa sekarang terjadi kemacetan, karena pemerintahan sebelumnya tidak berpikir hal ini. Maka sudah saatnya kita bangun jalan layang,” ujarnya.

Agar berjalan baik, kata ia, pihaknya akan segera menggelar pertemuan dengan pihak-pihak terkait, guna membicarakan rencana studi untuk mengetahui kelayakan rencana pembangunan fly over ini.

“Kami harapkan perusahaan BUMN seperti PT. PP (Persero), PT. Waskita Karya maupun PT Nindya Karya (Persero) bisa sama-sama merencanakan dan melakukan studi kelayakan pembangunan jalan layang ini,” katanya.

Loading...
;

Secara terpisah, Makmur Mucis, warga Abepura, Kota Jayapura mengatakan sudah saatnya ibukota provinsi Papua memiliki jalan layang seperti di kota-kota besar. Sebab volume kendaraan yang ada saat ini sudah melebihi kapasitas ruas jalan yang ada, sehingga kerap kali menimbulkan kemacetan.

“Saya rasa rencana ini perlu didukung oleh semua pihak, karena dampaknya akan sangat baik. Apalagi jumlah kendaraan saat ini sudah sangat banyak,” kata Makmur. (*)

Editor: Syam Terrajana

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top