Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Dinas Tanaman Pangan dukung program e-government

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura menyatakan siap mendukung program e-Government yang telah diluncurkan Pemerintah Provinsi Papua guna mewujudkan pemerintahan yang bersih dari korupsi.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Papua, Semuel Siriwa mengatakan untuk program-program yang berbau elektronik, pihaknya sudah menerapkan, salah satunya adalah aplikasi e-proposal dalam perencanan pembangunan yang didanai dari APBN.

Dinas Tanaman Pangan dukung program e-government 1 i Papua

"Kami sudah terapkan aplikasi ini selama empat tahun, tentu dengan adanya program e-government kami siap mendukung penuh," kata Siriwa di sela sela kegiatan Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura se-Provinsi Papua, di Jayapura, Senin (13/3/2017).

Dalam kegiatan forum kali ini, ujar ia, lebih ditekankan kepada bagaimana konsolidasi kembali dalam hal perencanaan penganggaran dalam rangka pembangunan ketahanan pangan dan holtikultura di Papua.

"Jadi melalui E-Proposal, untuk program APBN kita tidak bawa lagi proposalnya langsung ke pusat untuk perencanaan, tapi sudah kita lakukan melalui aplikasi E-Proposal," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen menekankan, penerapan aplikasi e-government merupakan salah satu misi pemerintahan provinsi yang dilaksanakan untuk menjadikan Papua dan masyarakatnya untuk Bangkit, Mandiri dan Sejahtera.

Loading...
;

"Upaya perbaikan tata kelola pemerintahan telah dilaksanakan pada awal masa kepemimpinan saya dan wakil gubernur. Dimana, telah meletakkan pondasi untuk berbaikan pengelolaan keuangan daerah melalui sejumlah regulasi," kata Hery.

Ia katakan, upaya perbaikan terus dilakukan dengan menerapkan sistem perencanaan dan penganggaran daerah, sistem perizinan serta sistem pelayanan Samsat secara online.

Dengan penerapan ketiga sistem tersebut, dirinya berharap, pemerintah provinsi dan juga kabupaten/kota di Papua akan menjadi lebih efisien, efektif, akuntabel serta transparan.

"Pelayanan yang efektif dan efisien akan memberikan manfaat bagi masyarakat. Transparansi akan memudahkan mekanisme akuntabilitas sosial di mana masyarakat dapat lebih berpartisipasi dalam pembangunan," ucapnya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top