Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Dinilai tebang pilih, legislator ancam laporkan Kejari Jayapura

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Legislator Papua, Boy Markus Dawir (BMD) mengancam akan melaporkan kinerja Kejaksaan Negeri (Kejari) Jayapura ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Papua dan Kejaksaan Agung (Kejagung), lantaran dinilai tebang pilih dalam eksekusi terpidana korupsi.

Ia mengatakan, Kejari Jayapura terkesan tebang pilih lantaran ada terpidana korupsi yang cepat dieksekusi dan ada yang hingga kini belum, meski sejak tahun lalu sudah ada salinan putusan tetap dari Mahkamah Agung (MA).

Dinilai tebang pilih, legislator ancam laporkan Kejari Jayapura 1 i Papua

"Sekali lagi kami minta ketegasan kejari, kalau memang dalam waktu dekat tidak dapat mengeksekusi Sekda Kota Jayapura, kami akan laporkan ke atasan Anda, karena ini tugas kejari. Kalau yang bersangkutan mengajukan peninjauan kembali (PK), bukan berarti menghalangi proses eksekusi, tidak ada urusan, itu nanti," kata Boy, Senin (23/10/2017).

Menurutnya, kejari begitu cepat mengeksekusi rekannya di DPR Papua, John Ibo dalam kasus dugaan korupsi, karena telah memiliki putusan MA. Begitu juga terhadap Bupati Biak, Thomas Alfa Edison Ondi, padahal ketika itu yang bersangkutan masih berstatus tersangka.

"Apa masalahnya, sedangkan rekan kami sekretaris komisi II sudah dieksekusi. Alasannya harus disampaikan. Jangan tebang pilih. Kenapa susah dieksekusi," ujarnya.

Katanya, jika dalam pekan ini kejaksaan tidak mengeksekusi sekda Kota Jayapura, pihaknya secara kelembagaan, akan melaporkan secara resmi kepada kajati dan kejagung.

Loading...
;

"Dulu katanya habis pilkada, habis lebaran, tapi sampai sekarang belum. Kami akan dorong dalam rapat badan musyawarah DPR Papua, untuk dilaporkan ke kejati dan kejagung," katanya.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Jayapura, Akmal Abbas ketika dikonfirmasi Jubi via telepon selulernya dan pesan singkat, tidak memberikan jawaban. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top