Follow our news chanel

Dinkes Deiyai evaluasi tahunan untuk wujudkan masyarakat sehat

Foto bersama setelah rapat evaluasi tahunan. -Ist
Dinkes Deiyai evaluasi tahunan untuk wujudkan masyarakat sehat 1 i Papua
Foto bersama setelah rapat evaluasi tahunan. -Ist

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Deiyai, Jubi – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Deiyai, melaksanakan rapat evaluasi tahunan program kesehatan 2019 yang dibuka langsung oleh Kepala Dinkes, Kornelis Pakage, pada Sabtu (15/2/2020).

Menurut Pakage, kegiatan itu untuk penguatan pelayanan kesehatan dalam mewujudkan masyarakat Deiyai yang sehat.

”Kami lakukan rapat evaluasi tahunan untuk tahun 2019, dilaksanakan selama satu hari dan dihadiri seluruh pegawai Dinkes dan 10 Kepala Puskesmas. Jadi dalam evaluasi ini, kami saling koreksi antara kepala bidang dan kepala dinas, juga dengan kepala seksi dan kepala bidang,” katanya, ketika ditemui Jubi di Tigi Timur, Rabu (19/2/2020).

Selain evaluasi, kata dia, digelar pula ibadah yang dipimpin oleh Pendeta Marinus Edowai. Ibadah tersebut bermaksud agar pelayanan kesehatan selama ini, diberkati oleh Tuhan dan menjadi berkat bagi setiap program kerja Dinkes, dalam mendukung visi dan misi dari Bupati dan Wabup Deiyai.

“Ibadah pembukaan sebelum pembagian DPA kepada kepala bidang dan kepala seksi, serta pengelola kegiatan Dinkes Deiyai tahun anggaran 2020,” ucapnya.

Bupati Deiyai, Ateng Edowai, mengharapkan perlu ada sinkronisasi serta kerja sama antara puskesmas sebagai pelaksana program kesehatan dengan Dinkes. Sehingga semua kegiatan berjalan sesuai Standar Operasional Prosedur.

Loading...
;

“Diperlukan komitmen bersama antara puskesmas dan Dinkes, tentang bagaimana menyamakan pemahaman terhadap program dan kemampuan, dalam penyusunan program kerja sehingga tercipta komitmen serta sinergitas pelaksanaan kegiatan,” katanya. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top