Follow our news chanel

Previous
Next

Dinkes Jayapura siap dukung PON 2020

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Khairul Lie, saat melaporkan program kerja kepada Bupati Jayapura - Jubi/Engel Wally
Dinkes Jayapura siap dukung PON 2020 1 i Papua
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Khairul Lie, saat melaporkan program kerja kepada Bupati Jayapura – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jayapura, Khairul Lie, menegaskan jajarannya siap mendukung pelaksanaan PON XX/2020 di Papua.

Saat ini, kata Khairul Lie, pihaknya sedang menyusun dan mengevaluasi program kerja pelayanan kesehatan (yankes) secara menyeluruh di wilayah Kabupaten Jayapura tetapi juga secara khusus dukungan terhadap penyelenggaraan PON XX/2020.

“Upaya kesehatan itu banyak sekali untuk mendukung pelaksanaan PON 2020, seperti pengendalian penyakit menular, lingkungan, makanan, bagaimana gizi atlet, hingga kepada tes doping, apabila ada pemecahan rekor baru di setiap cabang olahraga,” jelas Khairul Lie, saat ditemui di Sentani, Jumat (13/9/2019).

Dikatakan, selain evaluasi dan penyusunan program yankes ini, pihaknya juga memberikan keleluasan kepada semua masyarakat untuk mengakses sistem informasi kesehatan secara online di setiap puskesmas di wilayah masing-masing.

Hal ini dimaksud, kata Lie, agar masyarakat juga mengetahui sistem informasi yankes yang sudah ada dalam bentuk data dan informasinya.

“Berapa jumlah kasus kesehatan di setiap distrik yang ditangani puskesmas, berapa jumlah tenaga kesehatan, jenis-jenis penyakit yang sering diderita oleh setiap masyarakat. Sehingga masyarakat juga peka terhadap lingkungan masing-masing,” jelasnya.

Loading...
;

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring, mengatakan program yankes di Kabupaten Jayapura harus fokus juga pada sisi dampak bencana banjir Maret silam.

“Sisa-sisa puing bangunan yang berlumpur masih belum dibersihkan, termasuk rumah-rumah warga yang kembali ditinggali. Secara tidak langsung dampak lingkungan perlu ada penanganan khusus, sehingga ketika orang luar datang tidak kesan daerah ini seperti daerah kumuh,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top