HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Dinkes Merauke dapat bantuan 250 rapid test

Merauke, papua, Covid 19
Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita – Jubi/Frans L Kobun
Dinkes Merauke dapat bantuan 250 rapid test 1 i Papua
Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi- Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke mendapatkan 250 Rapid test dari pemerintah Provinsi Papua. Ratusan rapid test tersebut disebarkan ke setiap puskesmas yang akan digunakan untuk semua orang dalam pengawasan dengan jumlah sekitar 96 orang.

Hal itu disampaikan Sekretaris dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita saat jumpa pers di posko covid-19 kantor bupati Senin (27/4/2020). “Teman-teman tenaga medis di puskesmas akan mengejar orang dalam pemantauan untuk dirapid test,” ujarnya.

Dinkes Merauke dapat bantuan 250 rapid test 2 i Papua

Dikatakan, khusus teman- teman tenaga medis di puskesmas, telah dilakukan rapid test terhadap 21 orang dan hasilnya dinyatakan negatif.

Khusus rapid test dokter maupun perawat di RSUd Merauke, telah dilakukan pemeriksaan. “Memang awalnya hasil rapid test, tiga dinyatakan positif. Namun setelah sampel darah mereka diambil dan dikirim ke Labkes Jakarta, ketiganya negatif,” katanya.

Dengan demikian, jelas Nevil, tidak ada tenaga medis yang dinyatakan positif covid-19. “Puji Tuhan semuanya sehat dan terus melakukan perawatan terhadap pasien ,” ujarnya.

Salah seorang warga Kelurahan Samkai, Yohana (35) tahun memberikan apresiasi dan mendukung kegiatan kemanusiaan yang sedang dijalankan semua tenaga medis di rumah sakit.

Loading...
;

“Sebagai masyarakat, saya mendoakan agar tenaga medis baik para dokter maupun perawat, selalu sehat dan terus menjalankan tugas merawat para pasien covid-19,” katanya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa