HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Dinkes Papua apresiasi staf khusus milenial Presiden

Ilustrasi APD untuk perawatan pasien Covid-19 – Pexels.com.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Dinas Kesehatan (Dinkes) Papua melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 mengapresiasi langkah para staf khusus milenial Presiden Joko Widodo khususnya kepada Billy Mambrasar yang akan mengirim kurang lebih 80 ribu masker dan 20 ton alat kesehatan (alkes) ke Papua guna menanggulangi virus korona atau covid-19.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua Silwanus Sumule mengatakan apa yang dilakukan staf khusus tersebut sangat membantu masyarakat Papua dalam keterbatasan saat ini baik itu masker dan juga alat kesehatan lainnya.

“Secara lembaga dan pribadi saya mengucapkan terima kasih kepada Billy yang sudah peduli dengan tanah kelahirannya di mana sedang berjuang untuk meredam penyebaran virus corona,” kata Silwanus, Sabtu (28/3/2020) di Jayapura.

Dikatakan, masker dan alkes (alat kesehatan) memang sangat dibutuhkan pihaknya, apalagi di Papua sudah ada tujuh pasien PDP yang dinyatakan positif Covid-19.

“Kalau bicara Alkes memang kurang, namun kami juga sudah melakukan komunikasi dengan pihak Kemenkes soal keterbatasan yang kami hadapi saat ini. Soal bantuan ini, puji Tuhan akan kami manfaatkan dengan membagi kepada masyarakat yang sangat membutuhkan,” ujarnya.

Sebelumnya para staf khusus milenial Presiden Joko Widodo bakal membagikan 80 ribu masker ke Papua. Pembagian masker merupakan kerja sama dengan Yayasan Hope Project, Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, serta Kementerian Luar Negeri.

Loading...
;

 “Saya akan berusaha agar 80 ribu masker ini bisa didistribusikan dengan lancar ke Papua, karena Papua juga sudah mulai terpapar, dan masker serta pencuci tangan di sana sudah mulai langka,” kata Stafsus Milenial Presiden Billy Mambrasar melalui keterangan tertulis, Jumat, 27 Maret 2020.

Puluhan ribu masker ini baru tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Masker tersebut datang bersama 20 ton alat kesehatan lainnya.

Baca juga  Jemaat dan pimpinan gereja diimbau ikuti ketetapan aturan

Billy mengatakan pengadaan 80 ribu masker ini satu dari lima lingkup tugas yang sedang dijalankan stafsus presiden. Kegiatan lain ialah edukasi dan sosialisasi publik tentang pencegahan terhadap paparan virus yang akan disebar secara offline dan online.

“Materi tersebut dalam bentuk poster, pamflet, dan video konten kreatif, yang kami salurkan melalui berbagai kanal,” jelas Billy. (*)

Editor: Edho Sinaga

 

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa