Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Papua
Ilustrasi suasana vaksinasi untuk anggota DPR Papua, staf dan keluarganya, Senin (12/7/2021) - Jubi/Arjuna

Dinkes Papua: Cakupan vaksinasi di sejumlah daerah mesti ditingkatkan

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Dinas Kesehatan Papua menyatakan masih ada sejumlah daerah di Papua yang cakupan vaksinasinya perlu ditingkatkan.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Papua dr Aaron Rumainum mengatakan, daerah yang cakupan vaksinasinya masih terbilang rendah, yakni Kabupaten Nduga, Lanny Jaya, Mamberamo Tengah, Tolikara, Puncak Jaya, dan Yahukimo.

“Saya pikir kita perlu genjot di Nduga hanya saja di Nduga inikan ada masalah keamanan. Saya kira kita perlu genjot di Lanny Jaya, Mamteng (Mamberamo Tengah), Tolikara, Puncak Jaya, dan Yahukimo,” kata Aaron Rumainum, Senin (12/7/2021).

Menurutnya, untuk daerah penyelenggara Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20, pelaksanaan vaksinasi di sana sangat maksimal. Klaster PON itu, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke.

“Empat klaster PON itu sudah bagus semua itu. Target Mimika mau kejar 7 Agustus itu 100 ribu. Kabupaten Jayapura pekan ini sudah mulai gencar vaksinasi. Mengikuti gebyar vaksin di kampung kampung. Kalau daerah Venue PON ini kita tidak usah khawatirlah,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPR Papua, Edoardus Kaize mengatakan, vaksinasi bertujuan memproteksi seseorang dari virus korona. Setidaknya, jika terpapar, hanya akan mengalami gejala ringan.

“Karena vaksin itu untuk membantu, maka perlu disiapkan baik oleh pemerintah daerah, untuk masyarakat divaksin. Jadi mesti ada penjelasan mengenai vaksin dari pihak kesehatan. Tapi meski sudah divaksin, mesti tetap melaksanakan protokol kesehatan,” kata Edoardus Kaize.

Loading...
;

Menurutnya, hari ini pihak DPR Papua juga menggelar vaksinasi untuk anggota dewan, staf dan keluarganya.

“Saya belum tahu berapa banyak yang divaksin. Tapi ini anggota, staf dan keluarga. Bukan hanya mendukung pelaksanaan vaksinasi, juga untuk memproteksi diri dari Covid-19,” ucapnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Scroll to Top