Follow our news chanel

Dinsos Nabire salurkan bahan pokok untuk sembilan kelurahan

Dinsos Nabire Papua
Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Nabire, Lorenzo Persulessy, saat memantau distribusi sembako – Jubi/Titus Ruban
Dinsos Nabire Papua
Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Nabire,
Lorenzo Persulessy, saat memantau distribusi sembako – Jubi/Titus Ruban

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Nabire menyalurkan bantuan bahan pokok untuk sembilan kelurahan yang tersebar di Distrik Nabire.

Sembilan kelurahan tersebut adalah Kelurahan Siriwini, Kelurahan Nabarua, Kelurahan Kalibobo, Kelurahan Karang Mulia, Kelurahan Oyehe, Kelurahan Morgo, Kelurahan Bumi Wonorejo, Kelurahan Karang Tumaritis serta Kelurahan Girimulyo.

Izak, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nabire, Papua, mengatakan, bantuan yang sedang didistribusikan bersumber dari dana APBD untuk program jaring pengamanan sosial pengadaan paket sembako dimasa pandemi korona sebesar 9 Miliar.

“Bantuan ini dipertukan bagi masyarakat yang tidak menerima BLT dan bantuan sosial lainnya selama tiga bulan terhitung Mei, Juni dan Juli,” ujar Izak saat ditemui Jubi di ruang kerjanya, Jumat (29/5/2020).

Ia menjelaskan, bantuan sebanyak 4.700 paket dibagikan kepada warga melalui masing-masing kelurahan. Selain sembilan kelurahan, paket 800 bahan pokok juga diberikan kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), para veteran dan panti asuhan yang didalamnya ada anak yatim, anak dari keluarga tidak mampu serta janda – janda veteran.

Sebanyak 4700 paket untuk sembilan kelurahan dan 800 paket untuk kelompok-kelompok rentan tersebut adalah jatah bantuan untuk bulan Mei 2020. Sehingga total bantuan sebanyak 5.500 paket.

Masing-masing paket terdiri dari beras lokal Nabire 20 kg, telur lokal Nabire satu rak, mie instan satu karton, sardines atau ikan kaleng (yang berukuran besar tiga kaleng sedangkan yang kecil enam  kaleng), teh celup satu pak, minyak  goreng 1500 ml, garam dapur satu bungkus, susu kental manis dua kaleng, rinso 290 gram satu bungkus, sabun mandi batangan dua buah, serta gula pasir 2 kg.

Loading...
;

“Sembako ini ada 11 jenis barang. Kami rasa barang – barang ini sangat dibutuhkan di masa pandemi saat ini,” kata Izak.

Dirinya berharap kepada masyarakat penerima manfaat yang sudah terdaftar agar bersabar karena pihaknya akan mendistribusikan serta menyelesaikan tahap pertama untuk bulan Mei. Untuk bulan Juni dan Juli paket dan
jenis yang sama akan Kembali diberikan.

“Kami harap bersabar dan akan kami distribusi ke kelurahan dan akan dilanjutkan oleh aparat di sana. Untuk dua bulan berikut juga jumlah paketnya sama,” harapnya.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Nabire, Lorenzo Persulessy, menambahkan bahwa timnya telah menyelesaikan distribusi sembako untuk sembilan Kelurahan. Rencananya, semua distribusi harus
diselesaikan pada 30 Mei sehingga awal juni sudah bisa masuk dengan kegiatan distribusi selanjutnya.

Baca juga Begini penjelasan Dinsos Nabire tentang bantuan Cadangan Beras Pemerintah

’’Semua sudah selesai untuk kelurahan tinggal sisa yang pesantren, … tapi Sabtu sudah kelar. Supaya kami kejar lagi untuk bulan depan,” tambahnya.

Kepala Kelurahan Morgo, Yakop Wakum, mengatakan kelurahannya sudah menerima sembako sebanyak 160 paket. Ia bilang bahwa besok sabtu akan mendistribusihkan kepada penerima manfaat diluar yang sudah menerima BLT dan bantuan lainnya.

“Kami sudah dapat kiriman dari Dinsos. Besok kami rencana baru (berikan) ke warga yang berhak,” ujar Wakum.(*)

Editor: Zely Ariane

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top