HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Dinsosnakertrans Bagi Kartu Bantuan Bagi Keluarga Miskin

Kepala Dinas Sosial Tenaga kerja dan Transmigrasi Kabupaten Jayapura. - Jubi / Engelberth Wally
Kepala Dinas Sosial Tenaga kerja dan Transmigrasi Kabupaten Jayapura. – Jubi / Engelberth Wally

Sentani, Jubi – Bantuan Langsung Tunai yang pernah di programkan oleh Pemerintah Pusat pada Pemerintahan Presiden SBY ketika berakhir masa jabatannya, bantuan tersebut sudah tidak lagi diberikan kepada masyarakat dalam bantuan uang tunai sebesar Rp250.000,- / kepala. Program yang sama kembali lagi dicanangkan oleh Pemerintah Pusat dan segera di turunkan dalam waktu dekat ini.

“Bantuan yang kami sebut sebagai bantuan santunan kepada keluarga miskin di wilayah ini secara resminya nantia akan di laouchin oleh Presiden RI Jokowi pada bulan Mei mendatang, secara simbolis akan di serahkan kepada masyarakat di Kota jayapura,” kata Harold Monim Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Jayapura di Sentani, Selasa (21/4/2015).

Dikatakan olehnya bahwa bantuan ini diberikan secara khusus kepada mereka yang di kategorikan sebagai keluarga miskin, untuk hal tersebut pihaknya telah menerima sebanyak 11.000 kartu bantuan yang akan dibagikan kepada keluarga miskin tersebut melalui Kantor – Kantor Pos yang terletak di Distrik masing – masing. Menurutnya, pembagiannya akan berjalan secara bertahap dalam tiga bulan sekali dengan besaran dana Rp200.000,-/ kepala.

Dinsosnakertrans Bagi Kartu Bantuan Bagi Keluarga Miskin 1 i Papua

Diakui oleh Monim memang data yang sementara digunakannya adalah data falid pada tahun 2011, sementara ini pihaknya sedang melakukan pendataan ulang melalui kepala distrik dan kampung

Di tempat terpisah, Wakil Bupati Jayapura Roberth Djoenso selaku pemerintah daerah menyambut baik dengan adanya bantuan santunan tersebut, menurutnya bantuan ini hendaknya di bagikan kepada keluarga – keluarga yang benar – benar memerlukannya.
“Jangan kemudian dijadikan ajang keributan antar sesama warga dalam proses pembagiannya. Para kepala Distrik dan Kepala Kampung di harapkan untuk dapat memberikan masukan data akurat terhadap jumlah dan data penduduk di wilayah kerja masing – masing,” ungkapnya. (Engelberth Wally).

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa