Follow our news chanel

Dinyatakan sembuh, 5 PDP Covid-19 diperbolehkan pulang

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Mustika (kanan), Bupati Merauke, Frederikus Gebze (tengah), dan Kapolres AKBP Agustinus Ary P (kanan) sedang memberikan keterangan pers – Jubi/Frans L Kobun
Dinyatakan sembuh, 5 PDP Covid-19 diperbolehkan pulang 1 i Papua
Sekretaris Dinas Kesehatan Merauke Nevil Muskita (kanan), Bupati Frederikus Gebze (tengah), dan Kapolres AKBP Agustinus Ary P, memberi keterangan pers mengenai penanggulangan pandemi covid-19 – Jubi/Frans L Kobun.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Sebanyak lima pasien dalam pengawasan atau PDP diperbolehkan pulang pada hari ini di Merauke. Mereka dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan intensif di  Rumah Sakit Umum Daerah Merauke.

“Kelima pasien akan dipulangkan karena (dinyatakan) sembuh. Namun, mereka diberi lembar edukasi, dan harus tetap  berada di rumah (karantina mandiri) selama 14 hari dengan pengawasan petugas medis,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Merauke Nevil Muskita, saat jumpa pers di Posko Satuan Tugas Covid-19 Merauke, Selasa (31/3/2020).

Nevil mengatakan kesembuhan para PDP tersebut memberi energi positif kepada masyarakat. Tenaga medis ternyata mampu merawat pasien covid-19 hingga sembuh.

“Jadi, saya minta masyarakat tidak perlu takut lagi. Covid-19 dapat disembuhkan, dan itu dilakukan tenaga medis di RSUD Merauke. Meskipun dengan berbagai keterbatasan peralatan, kita mampu membuktikannya (bahwa covid-19 bisa disembuhkan),” ujar Nevil.

Dia menambahkan Kabupatan Merauke memang menjadi daerah pertama yang dikategorikan merah dalam penyebaran covid-19 di Papua. Akan tetapi, mereka juga menjadi daerah terdahulu yang menghijaukannya kembali. “Tiga pasien (yang semula) dinyatakan positif (tertular covid-19), kini semua negatif.”

Bupati Frederikus Gebze meminta masyarakat tetap menaati anjuran dan larangan pemerintah setempat dalam menanggulangi pandemi covid-19 di Merauke. Mereka harus tetap di rumah jika tidak ada urusan penting dan mendesak.

Loading...
;

“Kepada para jurnalis, kami berharap menyampaikan pemberitaan yang benar dan sesuai fakta. Gunakan juga bahasa yang mudah dipahami masyarakat,” kata Gebze. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top