Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Direktur RSUD Yowari punya ide bangun rumah duka

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari Kabupaten Jayapura dr. Mickhael Demetowu memiliki ide membuat rumah duka di rumah sakit tersebut.

“Ini untuk meningkatkan pelayanan agar publik yang menggunakan RSUD ini merasa nyaman mengurus keluarganya yang meninggal di rumah sakit ini,” katanya kepada Jubi, Kamis (18/5/2017).

Untuk pembangunan, katanya, harus di lokasi strategis dan tempat cukup luas dengan tanah yang rata. Pembagunan rumah duka tersebut, katanya, bertujuan mempermudah keluarga pasien yang memiliki rumah yang terlalu jauh dari jalan atau jalan masuk ke rumah yang sempit.

“Jadi rencana kita bangun rumah duka agar mayat yang dari kamar mayat itu langsung ke rumah duka dan dari rumah duka ke pemakaman agar lebih mudah, dan pengerjaannya membutuhkan biaya yang cukup besar," ucapnya.

Seorang pengunjung RSUD Yowari, Yohanes mengatakan, apa yang dipikirkan direktur tersebut sangat bagus. Jika rumah duka ada akan mempermudah keluarga pasien.

“Dan keluarga tinggal pilih mau di rumah duka atau bawa ke rumah, dan rumah duka itu harus ada, apa lagi masyarakat di Kota Sentani ini rumah mereka ada yang BTN, dan jauh dari jalan raya sehingga pembagunan itu sangat penting,” tuturnya.(*)

Loading...
;

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top