Follow our news chanel

Disdukcapil Nabire distribusikan 10.000 KTP

Papua
Tumpukan KTP setelah disortir petugas di Disdukcapil Nabire, Rabu (21/10/2020) - Jubi/Titus Ruban.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Nabire segera mendistribusikan sekitar 10 ribu kartu tanda penduduk atau KTP ke kampung serta kelurahan setempat. Mereka masih menyortir KTP tersebut sebelum diserahkan pada pekan depan.

“Sebanyak 8.000 KTP merupakan hasil perekaman pada masa kepala dinas lama, sedangkan 2.000 KTP pada masa kepala dinas saat ini. KTP yang sebanyak 2.000 tersebut bagian dari 15 ribu blangko persediaan Disdukcapil Nabire,” kata Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Nabire Barnabas Watofa, Kamis (22/10/2020).

Watofa menjelaskan ribuan KTP itu diserahkan kepada pemerintah kampung dan kelurahan karena tidak kunjung diambil oleh pemiliknya. Alhasil, dokumen tersebut pun akhirnya menumpuk di kantor mereka.

“Setelah disortir, semua KTP didistribusikan melalui pemerintah distrik, sesuai alamat (pemilik). Pemerintah distrik melanjutkan pendistribusiannya ke kelurahan dan kampung untuk diteruskan ke (pengurus) RT/RW masing-masing,” jelas Watofa.

Dia berharap pemerintah distrik maupun kelurahan dan kampung tidak menunda-tunda pendistribusian. Mereka harus segera membagikannya begitu KTP diterima. “Jangan ditampung, tetapi harus langsung diserahkan kepada pemiliknya dan juga jangan memungut biaya apa pun.”

Agar kejadian ini tidak terulang, Watofa berharap warga mengurus dokumen kependudukan mereka hingga tuntas. Setelah itu, mereka harus segera mengambil KTP yang telah dicetak tersebut di Disdukcapil Nabire.

Warga Kelurahan Bumiwonorejo Irianto mengaku akan mengecek keberadaan KTP-nya di kantor kelurahan setempat. Dia sudah setahun menunggu penerbitan dokumen kependudukan tersebut.

Loading...
;

“Sekitar sepekan setelah difoto (perekaman data), saya cek, tetapi belum dapat (KTP belum jadi), dan sampai saat ini. Semoga KTP saya termasuk yang diantarkan ke kelurahan,” kata Irianto. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top