Dishub Kalsel larang jual-beli akun ojek daring

Ilustrasi driverONLINERA – Jubi/go-jek.com
Dishub Kalsel larang jual-beli akun ojek daring 1 i Papua
Ilustrasi pengemudi ojek daring – Gojek.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Banjarmasin, Jubi – Dinas Perhubungan (Dishub) Kalimantan Selatan mengancam menindak pelaku jual-beli akun ojek daring (online). Langkah itu ditempuh untuk mengantisipasi tindak kriminal.

“Penindakan tersebut merupakan salah satu upaya menghindari kemungkinan terjadinya sesuatu yang berakibat hukum (tindak kriminal). “Misalnya, perbuatan tidak terpuji atau pelanggaran hukum oleh pengendara ojek padahal akunnya kepunyaan orang lain,” kata Kepala Dishub Kalimantan Selatan Rusdiansyah, Rabu (15/1/2020).

Rusdiansyah belum bisa memastikan jadwal dimulainya penertiban tersebut. Dia hanya mengingatkan masyarakat jangan sampai terlibat dalam perbuatan yang terlarang dan berisiko hukum itu.

“Yang pasti, kami tidak akan membiarkan (praktik) jual-beli akun ojek online karena merupakan pelanggaran hukum. Untuk penindakannya, kami akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian,” katanya.

Rencana penerbitan terhadap akun ojek daring didukung oleh asosiasi pengojek setempat. Mereka tidak ingin kejahatan bermoduskan layanan ojek daring seperti di daerah lain, terjadi di Kalimantan Selatan.

“Penjual maupun pembeli akun sebaiknya ditindak atau dihukum untuk mencegah hal yang tidak diinginkan (kejahatan). Kalau memang tidak beroperasi (mengojek) lagi, kembalikan akun tersebut kepada pemegang aplikasi (operator layanan),” kata Ketua Persatuan Driver Online Indonesia (Perdoi) Sahabat Banjarmasin Gatot Noor Saputra. (*)

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top