HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Dishub Papua minta Angkasa Pura tata Bandara Sentani

 

Salah satu ruas jalan di Sentani, Kabupaten Jayapura – Dok.Jubi

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pekan Olahraga Nasional atau PON XX 2020 di Bumi Cenderawasih tinggal 224 hari lagi. Persiapan mulai dari venue hingga fasilitas lainnya terus digenjot Pemerintah Provinsi Papua demi suksesnya agenda nasional empat tahunan ini.

Salah satu yang sedang digenjot adalah ketersediaan transportasi yang akan dipakai atlet, offisial serta para tamu vip maupun umum yang akan datang ke Papua untuk menyaksikan langsung jalannya setiap pertandingan PON XX.

“Agar tidak terjadi kemacetan saat upacara pembukaan, kalau bisa dari Stadion Papua Bangkit ke arah Sentani, begitu juga arah Jayapura sepanjang 1 kilo digunakan untuk tempat parkir mobil umum, sehingga kendaraan yang boleh masuk di kawasan stadion hanya atlet, offisial dan tamu VIP,” kata Kepala Dinas Perhubungan Papua, Reky Ambrauw di Jayapura, Selasa (10/3/2020).

Sementara untuk Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura, Reky mengaku sudah berbicara dengan pihak Angkasa Pura agar menata kawasan bandara mulai dari jalan masuk, ruang tunggu, kedatangan dan keberangkatan.

“Dengan kondisi sekarang ini kami dari bidang transportasi tidak bisa paksa untuk bus masuk keluar jemput kontingen di situ, busnya saja sudah susah masuk. Saya harap sisa enam bulan ke depan ini otoritas bandara bisa selesaikan ini,” ujarnya.

Loading...
;

Sebelumnya, Koordinator Bidang Transportasi Panitia PON XX Kabupaten Jayapura Alfons Awoitauw, mengaku kesulitan mendapat lahan parkir. Selain itu juga menghadapi kendala untuk memberdayakan pengusaha lokal dalam penyediaan sarana transportasi.

“Kami menjalin kerjasama dengan PT Astra Abadi dan Grab untuk pengadaan armada transportasi. (Sebenarnya) banyak rental kendaraan (lokal) di sini , tetapi bukan badan usaha. Semoga (rental lokal) dapat ddilibatkan oleh PB PON Papua,” Alfons. (*)

Baca juga  Kapolda Papua Barat: 13 calon perwira dari Papua Barat negatif COVID-19

Editor: Syam Terrajana

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa