Dishub Papua terus genjot program prioritas

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jakarta, Jubi – Dinas Perhubungan (Dishub) Papua terus menggenjot program program prioritasnya, terutama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Kepala Dinas Perhubungan Papua Djuli Mambaya, mengatakan salah satu program yang mendapat perhatian adalah pembangunan terminal tipe A di eks terminal Entrop.

"Untuk pembangunan tipe A ini menjadi tangung jawab pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Perhubungan," kata Djuli kepada wartawan, di Jakarta belum lama ini.

Disamping itu, ujar Djuli, pemerintah provinsi melalui pihaknya memastikan beberapa program yang ditunda tidak berpengaruh terhadap program-program lainnya, mengingat konsentrasi yang dilakukan lebih pada program yang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Memang kami pada prinsipnya hanya fokus pada program program yang bersentuhan langsung bagi masyarakat," ujarnya.

Ia menjelaskan, program program prioritas dalam satu hingga dua tahun kedepan sudah bisa dirasakan oleh masyarakat.

Loading...
;

"Untuk subsidi penerbangan perintis, kita harus lapang dada menerima penundaan ini, kita harus akui ada program prioritas yang lebih penting, untuk dikejar, program yang ada saja bisa dikeluarkan, apalagi program yang belum dimasukan," kata Djuli.

Dia menambahkan saat ini pihaknya tengah fokus pada pengembangan infrastruktur seperti pelebaran landasan pacu yang tertahan, meski begitu ada beberapa bandara maupun lapangan terbang yang saat ini tengah dikerjakan.

"Ada beberapa pembangunan infrastruktur yang tetap berjalan, dan mendapat bantuan dari pusat seperti pelebaran landasan pacu lapangan terbang Ilaga sepanjang 1600 meter," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen meminta Kementerian Perhubungan untuk bisa bersinergi guna meningkatkan pelayanan di Bandara.

"Sinergi adalah kata kunci dalam meningkatkan pelayanan pada rakyat Papua," kata Hery. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top