HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Disinfeksi jangkau 100 lokasi di Merauke

Ilustrasi penyemprotan disinfektan -Pixabay.com
Ilustrasi penyemprotan disinfektan -Pixabay.com

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Satun Tugas Penanggulangan Covid-19 telah mendisinfeksi sekitar 100 lokasi di Kota Merauke. Lokasi tersebut, di antaranya rumah ibadah, sekolah, pasar, dan permukiman warga.

“Penyemprotan (disinfeksi) juga dilakukan di kampung-kampung, yang digerakkan oleh kepada distrik dan aparat kampung setempat. Kami belum bisa pastikan, kapan berakhirnya kegiatan penyemprotan untuk mencegah (penyebaran) Covid-19, ini,” kata Sekretaris Daerah Merauke Daniel Pauta, Senin (30/3/2020).

Daniel melanjutkan pemerintah setempat juga telah menyurati para pedagang dan pemilik toko. Mereka diminta membatasi aktivitas perdagangan hingga pukul 18.00 Waktu Papua. “Untuk mengurangi (aktivitas) orang keluar-masuk toko atau berbelanja di kios-kios (pedagang).”

Ridwan, pedagang di Kelurahan Samkai mengaku pendapatannya anjlok sejak pandemi covid-19. Walaupun begitu, dia tetap mematuhi pembatasan waktu berdagang.

“Pendapatan menurun karena tidak banyak orang membeli. Namun, tepat pukul 18.00 (Waktu Papua), kios tetap saya tutup,” kata lelaki berusia 35 tahun, tersebut. (*)

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa