Diskominfo Papua kunjungi Kabupaten Jayapura, bahas pengelolaan informasi jelang PON XX

papua-diskominfo-pon-kabupatenjayapura
Sekretaris Diskominfo Papua dan PLT Diskominfo Kabupaten Jayapura bersama staf saat foto bersama usai kunjungan. Jubi / Engel Wally.

 

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Sekretaris Diskominfo Papua, Gilbert Yakwart mengatakan, untuk mengelola sejumlah informasi penting di daerah, terutama jelang perhelatan PON XX di Papua, maka harus ada sinkronisasi dan kerjasama semua pihak.

Pelaksanaan PON XX sudah dekat, bagaimana dengan informasi dan publikasi yang dilakukan selama ini. Selain itu juga program pembangunan yang rutin dilakukan pemerintah wajib untuk dipublikasikan,” ujar Gilbert saat berkunjung di Kantor Diskominfo Kabupaten Jayapura, Rabu (25/11/2020).

Dari kunjungan ini, kata Gilbert, ada satu informasi yang menarik dari program Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura yaitu “Membangun Distrik,Distrik Membangun”. “Informasi detailnya sudah kami peroleh dan akan kami koordinasi dengan pimpinan dan bisa menjadi program kami di tahun depan,” ujarnya.

Menurutnya, Kabupaten Jayapura yang menjadi salah satu klaster pelaksanaan PON XX nanti maka semua informasi terkait pelaksanaan pembukaan perhelatan nasional itu sudah harus dilakukan sejak saat ini.

” Penyebaran informasinya lebih kepada publikasi pelaksanaan pembukaan, tempat-tempat wisata, ekonomi kreatif masyarakat yang mempunyai daya tarik bagi orang lain untuk datang ke sini,” jelasnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon mengatakan, dalam kunjungan ini pihaknya telah menjelaskan sejumlah program kebijakan Bupati Jayapura, seperti Distrik Membangun, Membangun Distrik dan teknis penyebaran informasi hingga ke pelosok daerah.

Loading...
;

” Penyebaran informasi hingga ke pelosok daerah memang tidak mudah, fasilitasnya sudah kami siapkan, tinggal bagaimana koordinasi dan kesiapan semua konten-konten yang akan dipublikasikan ke masyarakat,” . (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top