Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Disnaker Kota Jayapura akan tingkatkan sosialisasi kartu pekerja

Karyawan Hotel Sahid Papua saat melakukan pelayanan kepada tamunya. – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Jayapura, Djoni Naa, mengatakan semakin gencar mensosialisasikan kartu pekerja kepada para buruh maupun pihak perusahaan, karena saat ini realisasinya masih rendah.

“Perusahaan wajib membagikan kartu pekerja kepada karyawannya, sebagai administrasi telah terbukti terdaftar pada perusahaan tempat bekerja,” ujar Naa di Hotel Sahid Papua, Senin (11/11/19).

Naa mengimbau kepada perusahaan di Kota Jayapura agar memberikan informasi mengenai data pekerja yang memiliki kartu tanda penduduk (KTP) beserta penghasilannya yang diterima, apakah sudah sesuai upah minimum provinsi (UMP) atau belum.

Dikatakan Naa, jumlah tenaga kerja yang sudah terdaftar di Dinas Tenaga Kerja sebanyak 17.787 (laki-laki 11.878 ribu dan perempuan 5.910).

“Yang terima kartu pekerja masih rendah. Sosialisasi kepada buruh dan perusahaan ini karena kami ingin pastikan pemberian kartu pekerja tepat sasaran,” tutur Naa.

Naa menjelaskan, bagi karyawan yang memiliki kartu pekerja menandakan statusnya sebagai karyawan, dan pemerintah dapat mengontrol jumlah karyawan di Kota Jayapura.

Loading...
;

“Kami juga harapkan pencaker yang sudah diterima di perusahaan juga bisa mengembalikan kartu kepada kami, apabila sudah mendapatkan pekerjaan. Supaya kami bisa tahu jumlah pengangguran di Kota Jayapura,” jelas Naa.

Owner Hotel Sahid Papua, Syahril Hasan, mengatakan kartu pekerja diberikan agar karyawan memperoleh kemudahan dalam manfaat layanan seperti BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami berikan supaya mendapatkan layanan lebih. Kartu pekerja ini membantu perekonomian pekerja. Itu bukti kehadiran pemerintah,” ujar Syahril. (*)

Editor: Kristianto Galuwo

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top