Follow our news chanel

Disnakerindag Jayawijaya segel sejumlah tempat usaha

Penyegelan tempat usaha di Wamena oleh Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Jayawijaya. -Jubi/Islami
Disnakerindag Jayawijaya segel sejumlah tempat usaha 1 i Papua
Penyegelan tempat usaha di Wamena oleh Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Jayawijaya. -Jubi/Islami

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan (Disnakerindag) Kabupaten Jayawijaya menyegel sejumlah tempat usaha seperti toko-toko yang tidak menaati instruksi Bupati Jayawijaya, terkait pembatasan operasional jual beli dalam rangka “jaga jarak” menghadapi wabah virus corona.

Kepala Disnakerindag, Lukas Kossay, mengatakan, sudah empat tempat usaha disegel karena melanggar ketentuan yang telah dikeluarkan pemerintah daerah.

“Penyegelan dilakukan dengan menggembok pintu usaha, karena merupakan perintah langsung dari Pemkab Jayawijaya, tujuannya agar pelaku usaha mengikuti instruksi yang berlaku,” katanya, kepada Jubi di Wamena, Rabu (1/4/2020).

Menurutnya langkah ini diambil agar setiap tempat usaha menaati instruksi bupati. “Padahal telah beberapa kali sosialisasi. Setelah disegel, pemilik kios atau toko dibawa ke kantor untuk dibuat surat pernyataan, agar tidak mengulanginya lagi sebagai efek jera.”

Penyegelan dilakukan sejak Selasa (31/3/2020). “Jika yang telah disegel masih tidak ikut aturan, maka akan dicabut izin usahanya.”

Sebelumnya, Kapolres Jayawijaya, AKBP Dominggus Rumaropen, mengatakan kepolisian terus mengimbau sesuai instruksi pemerintah daerah, menertibkan pedagang dan sejumlah tempat keramaian.

Loading...
;

“Jika masih ada yang tidak taat maka kami akan mengambil tindakan tegas, apalagi masyarakat yang masih berkumpul dalam jumlah banyak, karena ini demi kebaikan masyarakat sendiri,” kata Rumaropen. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top