Disnakertrans Jayapura akan bangun 8.000 rumah layak huni

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Jayapura, Aleks Dusai, mengatakan pihaknya akan membangun rumah layak huni di Kabupaten Jayapura sebanyak 8.000 unit.

Hal ini berdasarkan data Kementerian Sosial RI, sebanyak 10.000 kepala keluarga di Kabupaten Jayapura masih membutuhkan rumah layak huni. Sementara yang telah dibangun oleh pemerintah daerah saat ini melalui Instansi teknis baru sebanyak 2.000 unit.

“Tahun depan kita akan melakukan study banding lagi terkait pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat di 11 distrik dan 45 kampung,” jelas Aleks, saat ditemui di Sentani, Selasa (13/11/2018).

Menurutnya, tahun anggaran 2018 sudah dibangun dua tahap di sejumlah distrik dan kampung, termasuk pembangunan rumah layak huni di Kampung Wanibe Distrik Airu, yang saat ini sudah ditinggali warga.

“Kampung Melili Distrik Airu, saat ini sudah menjadi kampung persiapan. Sudah ada 50 unit rumah yang dibangun dan ditempati oleh masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Distrik Airu, Arnold Luturmas, mengatakan ada tujuh kampung persiapan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura. Dari sisi fasilitas perumahan, baru tiga kampung persiapan yang sedang dalam tahapan penambahan pembangunan rumah layak huni.

Loading...
;

“Target kita tahun depan semua kampung persiapan sudah menjadi kampung definitif dan penambahan rumah layak huni d imasing-masing kampung sudah tersedia,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top