HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Disorda Papua peduli mantan atlet nasional

Mantan atlet pencak silat, Lilis Karubaba [sebelah kiri berhijab], menerima secara simbolis bantuan bapok dari Kadisorda Papua, Alexander Kapisa – Jubi/Dok Disorda Papua

Disorda Papua peduli mantan atlet nasional 1 i Papua
Mantan atlet pencak silat, Lilis Karubaba [sebelah kiri berhijab], menerima secara simbolis bantuan bapok dari Kadisorda Papua, Alexander Kapisa – Jubi/Dok Disorda Papua
Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) turut peduli serta memberi perhatian terhadap para mantan atlet nasional asal Bumi Cenderawasih.

Kepedulian Disorda Papua itu lewat bantuan paket bahan pokok (bapok) kepada para mantan duta olahraga Papua terdampak pandemi Covid-19.

Disorda Papua peduli mantan atlet nasional 2 i Papua

“Bersyukur hari ini kami bisa memberikan paket sembako. Ini murni program kebijakan bersama teman-teman di Dinas Olahraga dan Pemuda sangat memperhatikan kondisi hari-hari dampak Covid-19,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Alexander Kapisa, kepada pers, di kantor Disorda Papua, kompleks perkantoran Otonom Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, Rabu (3/6/2020).

Alexander Kapisa menyatakan penyaluran paket bahan pokok ini merupakan tahap pertama. Sebanyak 84 orang mantan atlet nasional yang terdata berdomisili di Jayapura sebagai penerima bantuan ini.

Menurut Kapisa, mantan atlet penerima bantuan ini dikategorikan sesuai bidangnya masing-masing, misalnya untuk tahap pertama ini diberikan bagi mantan atlet nasional maupun internasional.

“Ini penyaluran tahap pertama. Saat ini kami masih melakukan pendataan mantan atlet lainnya yang akan menerima bantuan selanjutnya,” kata Kapisa.

Loading...
;

Dia menambahkan bantuan ini merupakan sebuah kebijakan instansi yang memperhatikan kondisi para mantan atlet di Papua yang mengalami kondisi memprihatinkan karena adanya virus korona.

“Para mantan atlet ini adalah komponen anak bangsa yang sudah berjuang untuk nama Indonesia dan Papua pada khususnya,” ujarnya.

Kapisa menekankan nilai bukan yang utama tapi pihaknya berharap bantuan bapok ini dapat menopang dan meringankan kebutuhan hidup para mantan atlet bersama keluarganya.

Ayub Epa Yoku, mantan petinju nasional asal Papua, mengapresiasi kepedulian Disorda Papua kepada para mantan atlet di tengah pandemi Covid-19.

“Kepedulian Disorda patut kita syukuri dan apresiasi. Secara pribadi saya sampaikan terima kasih buat jajaran Pemerintah Provinsi Papua lewat Disorda yang peduli terhadap kami [mantan atlet],” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa